Polda Papua Terus Imbau Tatanan Normal Baru Kepada Warga - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 11 Juli 2020

Polda Papua Terus Imbau Tatanan Normal Baru Kepada Warga

Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Papua terus mengimbau kepada warga tentang kebijakan tatanan normal baru sebagaimana digaungkan pemerintah di tengah pandemi virus corona .(COVID-19).

Wakatim 1 dari Gugus Tugas COVID-10 Polda Papua AKBP Darma Suwandito di Jayapura mengatakan,  patroli dan Imbauan itu dilakukan di seputaran Kota Jayapura.

"Dengan melibatkan 34 personel Polri dan lima kendaraan dinas, kami patroli memberikan himbauan serta pemahaman tentang tatanan kehidupan baru atau new normal kepada masyarakat di Kota Jayapura," katanya.

Dalam patroli itu, masih ditemukan beberapa oknum masyarakat yang tidak memakai masker dan juga tidak mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Tentunya, oknum warga yang belum mematuhi protokol kesehatan, kami berikan teguran dan himbauan agar menggunakan masker demi memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Darma menyebutkan patroli dan imbauan tentang tatanan normal baru di Kota Jayapura itu dilakukan di Taman Imbi, Jalan Percetakan, hingga Deplat, Distrik Jayapura utara kemudian kembali ke Taman Imbi guna melakukan konsolidasi dan juga evaluasi terkait dengan kegiatan tersebut.

"Dalam himbauan kami menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, memakai masker saat berada diluar rumah. Ini semua dilakukan agar masyarakat dapat terhindar dari COVID-19," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar