PLN Papua Barat Melalui Satgas BUMN Kembali Serahkan Bantuan - Berita Papua

Breaking

Kamis, 02 Juli 2020

PLN Papua Barat Melalui Satgas BUMN Kembali Serahkan Bantuan

PLN Papua Barat Melalui Satgas BUMN Kembali Serahkan Bantuan 

PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat (UIWP2B) kembali memberikan bantuan corona Covid-19, melalui Satgas Bencana BUMN wilayah Papua berupa Alat Pelindung Diri (APD) serta alat kesehatan lainnya dengan nominal nilai sebesar Rp300 juta.

Bantuan tahap II diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua, untuk dibagikan kepada rumah sakit dan puskesmas yang membutuhkan dalam upaya penanganan Covid-19.

Bantuan tahap II berupa masker medis, sarung tangan (handscoon), hazmat, hand sanitizer dan APD dengan jumlah 180 set.

Wakil Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Papua, Sugeng Widodo berterima kasih kepada PLN, sebagai salah BUMN di Papua yang peduli akan pencegahan pandemi.

Sebelumnya, PLN telah menyalurkan bantuan berupa APD, masker dan disinfektan senilai Rp115 juta yang diberikan kepada Satgas Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua awal Juni kemarin.

Tidak hanya itu, PLN juga membagikan 500 paket sembako senilai Rp200 juta kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Jayapura.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami sebagai perusahaan BUMN untuk mengatasi masa pandemi di Tanah Papua. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada para tenaga medis yang sedang berjuang untuk mengatasi virus Covid-19,” ucap Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW P2B, John S. Yarangga saat menyerahkan bantuan.

Selain fokus pada kelistrikan, PLN juga melakukan tanggung jawab sosialnya melalui program bina lingkungan dan PLN terus berpartisipasi dalam pencegahan dan penanganan pandemi virus Covid-19.

“Selama masa pandemi, kami telah menyalurkan bantuan senilai sekitar Rp615 juta, baik melalui Satgas Bencana BUMN maupun langsung kepada masyarakat,” tambah John.

Dengan berbagai bantuan yang sudah diberikan oleh PLN dan BUMN lain diharapkan dapat membantu pemerintah, khususnya di Papua untuk mengatasi pandemi corona.

“PLN sebagai penanggungjawab Satgas Bencana BUMN di Papua pun masih terus menerima bantuan dari BUMN lain untuk penanganan penyebaran Covid-19,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar