Pemkab Membramo Tengah Hadir Melayani Tuhan - Berita Papua

Breaking

Senin, 06 Juli 2020

Pemkab Membramo Tengah Hadir Melayani Tuhan

Pemkab Membramo Tengah Hadir Melayani Tuhan

Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) meletakkan batu pertama pembangunan Gereja di Kampung Bogomambor Distrik Eragayam Mamberamo Tengah pada  Jumat (3/7).

Menurut Bupati RHP, sejak dilantik sebagai bupati bersama Wakil Bupati Yonas Kenelak pada periode pertama tahun 2013 silam sudah membantu Gereja untuk membangun Gereja, kantor klasis maupun memberikan mobil untuk menunjang operasional mereka.

Bantuan yang diberikan untuk membangun Gereja, kantor klasis maupun mobil bukan untuk Gereja GIDI saja, menurut Bupati RHP,namun juga untuk beberapa dedominasi lain seperti GKI, Katolik maupun GJRP yang ada di Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Ini merupakan bagian komitmen kami sejak dilantik,  jadi tidak ada hal-hal politik didalamnya, saya sudah mengawalinya diawal pelantikan sebagai bupati. Dan akan mengakiri massa jabatan nanti dengan tetap mengerjakan pekerjaan Tuhan,” tambahnya.

Bupati RHP menuturkan, untuk tahun ini saja, selain membantu pembangunan dua gedung Gereja GIDI di Distrik Eragayam, ada juga Gereja GKI di Distrik Megambilis dan Gereja Katolik di Distrik Ilugwa.

“Pembangunan dua Gereja GIDI di Distrik Eragam, maupun Gereja GKI di Megambilis dan Gereja Katolik di Ilugwa sepenuhnya ditanggung pemerintah daerah, setelah kita bangun akan menyerahkan kunci kepada jemaat Gereja masing-masing,” ujarnya .
.
Bupati RHP mengatakan, apa yang dilakukan ini tidak hanya sebagai bupati semata, tetapi juga sebagai anak injil maupun yang besar dan lahir di Gereja GIDI.

“Saya lahir dan besar di Gereja GIDI dan jemaat saya pun jelas,saya orang GIDI bukan orang lain, sehingga saya bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan Tuhan,” imbuhnya.

Untuk itu, bupati dua periode ini meminta berbagai pihak maupun jemaat, untuk tidak menafsirkan bantuan-bantuan untuk gereja adalah untuk mencari panggung politik, sebab pilkada masih jauh.

Baginya, apa yang dilakukan ini agar jemaat yang juga adalah masyarakat merasakan pemerintah hadir juga untuk mereka. Salah satunya dalam membantu pembangunan gereja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar