Kuota Wartawan Peliput PON Papua Tak Dibatasi - Berita Papua

Breaking

Kamis, 02 Juli 2020

Kuota Wartawan Peliput PON Papua Tak Dibatasi

Kuota Wartawan Peliput PON Papua Tak Dibatasi

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang di Provinsi Papua tak akan membatasi kuota wartawan yang akan meliput event olahraga empat tahunan itu.

Hal ini disampaikan Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda saat meluncurkan aplikasi pendaftaran wartawan PON XX, bertempat di Hotel Horizon Kotaraja, Jayapura, Rabu (1/7/20).

"Ini untuk menjadi acuan bagi kita PB PON melalui bidang humas untuk menerbitkan id card dan akomodasi juga konsumsi wartawan."

"PB PON tidak menentukan kuota jumlah wartawan, oleh karena itu melalui pendaftaran ini PB PON bisa memanfaatkan melalui aplikasi yang ada," ujar Yunus dalam sambutannya.

Yunus juga mengaku jika pihaknya dengan terbuka menggandeng SIWO seluruh Indonesia untuk mengakomodir seluruh wartawan yang ingin meliput PON XX.

Event PON XX juga tak menutup kesempatan bagi wartawan asing yang hendak meliput event olahraga terbesar di Indonesia itu.

"Kami juga mohon bantuan dari KONI Pusat dan SIWO seluruh indonesia. Harapan kita semua wartawan bisa diakomodir. Begitu juga dengan wartawan asing kami juga persilahkan."

"Ini pertama kalinya dilakukan, dimana proses pendaftarannya sudah terkoneksi dengan e-KTP dan dewan pers. Syaratnya, perusahaan pers yang terakreditasi," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa'ad mewakili Gubernur Papua mengatakan, peluncuran aplikasi pendaftaran wartawan peliput PON XX ini sebagai bukti keseriusan Provinsi Papua dalam mempersiapkan hajatan olahraga terbesar di Indonesia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar