Herman Deru Berikan Suport dan Dukungan Bagi Atlet Disabilitas - Berita Papua

Breaking

Selasa, 14 Juli 2020

Herman Deru Berikan Suport dan Dukungan Bagi Atlet Disabilitas

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menerima kedatangan sejumlah pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumsel. Kedatangan pengurus NPCI ini dalam rangka mendapatkan support dari orang nomor satu di Sumsel terkait beberapa kegiatan mereka yang akan digelar dalam waktu dekat.

Ketua Umum NPCI Sumsel, Ryan Yohwari mengatakan dalam waktu dekat ini sejumlah atlet NPCI Sumsel akan mengadakan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) di Palembang 2021. Kemudian mereka juga akan mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Papua 2021 dan Paralympiade di Tokyo 2021.

"Makanya setelah diterima audiensi ini, kami seperti mendapat suplemen. Perhatian gubernur ini seperti semakin meningkatkan motivasi dan gairah kami untuk maju lebih baik lagi membawa nama Sumsel," ujar Ryan dalam keterangan tertulis, Minggu (12/7/2020).

Mereka juga semakin bersemangat setelah Herman Deru menyemangati mereka untuk tetap rajin latihan. Ryan menjelaskan sejauh ini NPCI telah berupaya membawa nama baik Sumsel baik di kancah nasional maupun internasional. Seperti pada 2018 misalnya NPCI berhasil meloloskan sedikitnya 13 atlet ke Asian Paragames.

"Bahkan ada empat atlet kini tengah menjalani persiapan untuk Paralympic di Jepang 2021 mendatang," jelasnya.

Empat atlet Sumsel tersebut, jelas Ryan, masing-masing dua atlet renang dan atletik. Sementara pada pra-Kejurnas ini NPCI meloloskan sebanyak 80 atlet.

"Tahun 2018 kita jadi provinsi yang paling produktif meraih medali 8 emas dan 5 perunggu di Asian Paragames. Bahkan Sumsel menjadi target pusat sebagai penyumbang medali di Asian Paragames Vietnam mendatang," katannya.

Di tempat yang sama, Herman Deru sangat mengapresiasi capaian prestasi yang telah dibukukan tersebut. Ia berharap atlet-atlet Sumsel semakin dapat mengharumkan nama Sumsel. Selain mengucapkan selamat bertanding, Ia juga meminta para atlet ini tetap menjunjung sportivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar