Atlet NPC Papua Antusias Jajal Lapangan Bertaraf Internasional - Berita Papua

Breaking

Selasa, 28 Juli 2020

Atlet NPC Papua Antusias Jajal Lapangan Bertaraf Internasional


Sejumlah atlet National Paralympic Committee (NPC) Papua mulai menggelar pemusatan latihan setelah sempat vakum akibat pandemi virus corona.

Kali ini, atlet NPC Papua menggelar latihan di lapangan bertaraf internasional Mahachandra Universitas Cenderawasih (Uncen), Senin (27/7/20).

Ketua NPC Papua, Jaya Kusuma mengatakan, ini merupakan pencanangan menuju pemusatan latihan (TC) terpusat. Tercatat puluhan atlet NPC Papua dari dua cabang olahraga, yakni atletik dan sepak bola, turut berpartisipasi.

"Cabor yang akan latihan di sini yaitu atletik dari berbagai nomor dan sepak bola," ujar Jaya Kusuma, Senin (27/7/20).

"Kami berterima kasih kepada pihak Uncen yang telah mengizinkan kami untuk berlatih di lapangan Mahachandra Uncen. Sungguh megah sekali dan berstandar internasional," sambungnya.

Dengan menjalani latihan di lapangan bertaraf internasional, Jaya berharap para atlet NPC Papua bisa melahirkan prestasi dan juga pemecahan rekor baru di ajang Peparnas XVI Papua tahun depan.

"Saya berharap setelah mereka berlatih sungguh-sungguh akan ada atlet berprestasi yang lahir dari sini, dan ada pemecah-pemecahan rekor yang dicatatkan oleh atlet NPC Papua di kancah nasional maupun internasional nantinya," tuturnya.

"Semoga atlet kita ini bisa berprestasi di sini, sehingga Papua yang diunggulkan bisa lebih baik lagi prestasinya. Di Jawa Barat kemarin kita urutan kelima dan kita harus bisa menembus tiga besar nantinya. Kalau Tuhan mengizinkan kita juara umum kenapa tidak," lanjutnya.

Sekadar diketahui, Lapangan Mahachandra Uncen menggunakan rumput jenis zoysia japonica dan lintasan atletik sintetik bertaraf internasional. Lapangan ini akan menggelar cabor atletik dan penyisihan sepakbola pada ajang PON XX dan Peparnas XVI 2021.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar