Upaya Khusus Babinsa Dampingi Warga Binaan Dalam Kegiatan Ketahanan pangan Lokal - Berita Papua

Breaking

Selasa, 09 Juni 2020

Upaya Khusus Babinsa Dampingi Warga Binaan Dalam Kegiatan Ketahanan pangan Lokal

Upaya Khusus Babinsa Dampingi Warga Binaan Dalam Kegiatan Ketahanan pangan Lokal

Anggota Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Anthonius HS bersama warga binaan melaksanakan panen sayur di desa Marisen Distrik Biak Barat, Senin (8/6).

Panen sayur bersama warga ini sudah yang kedua kalinya semenjak mewabahnya virus  corona sebagai upaya khusus Babinsa mendampingi warga binaan untuk kegiatan ketahanan pangan lokal.

Kegiatan ini juga difokuskan dengan pembuatan lahan baru dengan memanfaatkan lahan kosong sekitar kampung dan  pekarangan rumah keluarga.

Babinsa Sertu Anthonius mengatakan, upaya pendampingan ini bertujuan untuk terus memotivasi warga binaan dalam menjaga ketahanan pangan  di masa pandemi COVID-19.

Serta mendukung upaya pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan dengan membudidayakan tanaman sayur-sayuran antara lain tanaman kangkung dan kacang panjang.

Hasil panen kebun tersebut selain bisa dimanfaatkan sendiri juga bisa dipasarkan sehingga hasilnya bisa menambah  penghasilan  bagi  keluarga dan warga kampung.

Aleks Obinaru, seorang warga binaan mengatakan, di saat mewabahnya virus corona  di kampungnya semakin banyak warga yang  menambah lahan untuk berkebun.

Selain untuk ketahanan pangan, lanjutnya, kegiatan berkebun ini juga untuk membuka lapangan kerja bagi para pemuda Kampung Marisen yang dalam masa pandemi  banyak  yang kehilangan  pekerjaan di kota.

Para pemuda pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa untuk kepeduliannya di masa pandemi COVID-19 ini. Harapannya  program pendampingan semacam ini terus dilakukan secara berkesinambungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar