TNI Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Warga Binaan - Berita Papua

Breaking

Senin, 29 Juni 2020

TNI Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Warga Binaan

TNI Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Warga Binaan

Satgas TNI Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda yang dipimpin Letda Inf Asep Nana melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat binaan di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno mengatakan, masyarakat yang sehat maka akan menghasilkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas, sehingga dapat menunjang segala aspek sosial.

”Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat maka sangat di butuhkan layanan kesehatan untuk masyarakat, seperti yang di laksanakan oleh anggota Satgas Raider 300.” tuturnya.

Di masa menjelang purna tugas, Danpos Yabanda dan Anggota, tetap melaksanakan kegiatan dengan semangat, salah satunya memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat binaan Pos di Kampung Yabanda.

Dengan kegiatan pelayanan kesehatan ini, masyarakat Kampung Yabanda merasa sangat terbantu sekali.

Danpos Yabanda, menuturkan, Kami siap, kapan dan dimana pun, masyarakat membutuhkan layanan kesehatan, baik orang dewasa, anak-anak bahkan Lansia. Karena dengan memberikan layanan kesehatan adalah salah satu tugas pokok Satgas, selain menjaga keamanan perbatasan RI-PNG.

Bapak Ruben Sauri (67) Ondo Afi Yabanda, mengucapkan rasa terima kasih, karena layanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Pos Yabanda, dirasakan sangat membantu sekali. Terutama layanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar