Pentingnya Program Ketahanan Pangan Masyarakat Saat Pandemi Covid-19 - Berita Papua

Breaking

Kamis, 04 Juni 2020

Pentingnya Program Ketahanan Pangan Masyarakat Saat Pandemi Covid-19

Pentingnya Program Ketahanan Pangan Masyarakat Saat Pandemi Covid-19

Kunjungan Kapolsek Sentani Kota ke kelompok tani binaanya yang berada di BTN Purwodadi Kelurahan Dobonsolo Sentani Kab. Jayapura adalah dalam rangka program ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Kunjungan yang dilakukan Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjutak, SH., MH, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Harnan Duwiri dan anggotanya, ke BTN Purwodadi dengan bertemu 2 orang ketua kelompok tani yakni, Musakir dan Carlos Kenap, yang merupakan kelompok tani binaan Polsek Sentani Kota dalam upaya memperkuat program ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sentani Kota.

Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH menerangkan, dalam kunjungan tersebut pihaknya memberikan semangat agar masyarakat atau kelompok tani binaannya, harus bisa mengembangkan hasil pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan taraf hidup dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus menggantungkan dari bantuan dari pemerintah maupun dari pihak manapun selama masa pandemi Covid-19.

“kami melakukan kunjungan untuk memberikan semangat, agar masyarakat atau kelompok tani yang kami bina selama ini, bisa mengembangkan hasil pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan juga dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari tanpa harus menggantungkan diri dari bantuan dari pemerintah maupun dari pihak manapun selama masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Melalui Bhabinkamtibmas, pihaknya melakukan pendampingan dan memberikan bantuan selama proses masa tanam hingga panen, pengolahan lahan pertanian dan perkebunan di masa pandemi Covid-19 dilakukan untuk menunjang program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemda Kab. Jayapura. Tutup Kapolsek Sentani Kota, AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar