Papua Muda Inspiratif Gelar Operasi Pasar Murah Bersama Bulog - Berita Papua

Breaking

Kamis, 18 Juni 2020

Papua Muda Inspiratif Gelar Operasi Pasar Murah Bersama Bulog

Papua Muda Inspiratif Gelar Operasi Pasar Murah Bersama Bulog

Dalam rangka membantu pemerintah melakukan stabilisasi harga pasar terhadap dua komoditas, yakni gula dan beras, Papua Muda Inspiratif (PMI) wilayah Jayapura menjalin kerja sama dengan Perum Bulog regional Papua dan Papua Barat menggelar Operasi Pasar Murah.

Operasi pasar ini dilaksanakan selama seminggu, dari 9-16 Juni 2020, di Jalan Merauke Nomor 72, Jayapura, yang merupakan gudang sekaligus Pasar PMI Jayapura.

Sebanyak 2 ton gula dan 2 ton beras yang didistribusikan Bulog dijual PMI dengan harga murah selama Operasi Pasar Murah berlangsung. Gula yang dijual pada Operasi Pasar Murah adalah gula dengan merek GKP Ekstrauwsugar GMM yang terdiri dari kemasan berukuran 50 kilogram sebanyak 40 karung, serta beras merek DN Medium 20 persen dalam kemasan 10 kilogram sebanyak 200 karung dengan total 2 ton.

Hingga Jumat (12/6), keseluruhan gula telah habis terjual. Sedangkan beras yang mengalami keterlambatan pengambilan dari gudang habis terjual pada Senin (15/6).

Esoknya, Bulog akan mendistribusikan kembali gula, beras, tepung, dan minyak goreng produksi Bulog untuk dijual dengan harga murah di Pasar PMI Jayapura. Sebagai mitra, ke depannya Papua Muda Inspiratif wilayah Jayapura akan menjadi distributor bagi Bulog.

Meski Operasi Pasar Murah selesai, Pasar PMI akan tetap menjual berbagai bahan-bahan pokok. Direktur Eksekutif Papua Muda Inspiratif, Neil Leonardo Aiwoy mengatakan, hasil berkebun mama-mama Papua akan dipasarkan di media online.

”Selanjutnya Pasar PMI Jayapura tidak hanya menjual gula dan beras, tetapi juga bahan pokok lainnya seperti minyak goreng, telur, tepung terigu, kasbi, keladi, petatas, dan sayur-sayuran yang kami ambil dari mama-mama Papua untuk kami pasarkan melalui media online maupun offline,“ terang Neil.

Neil berharap dapat membantu para pedagang dan pelaku UMKM yang berada di Kota dan Kabupaten Jayapura untuk tetap dapat bekerja di tengah pandemi. Tentunya dengan melakukan social distancing dan selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Koordinator Papua Muda Inspiratif wilayah Jayapura, Karlos Paisey, mengucapkan terima kasih ke Bulog atas kerja samanya dengan PMI wilayah Jayapura dalam mendistribusikan gula dan beras Bulog medium.

“Operasi Pasar Murah bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat membeli gula dan beras dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran. Kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut ke depannya,” imbuhnya.

Dia memastikan, Papua Muda Inspiratif berkomitmen akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat Papua dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar