Kepedulian TNI Diwujudkan Dengan Memberikan Layanan Kesehatan Warga di Perbatasan RI-PNG - Berita Papua

Breaking

Jumat, 05 Juni 2020

Kepedulian TNI Diwujudkan Dengan Memberikan Layanan Kesehatan Warga di Perbatasan RI-PNG

Kepedulian TNI Diwujudkan Dengan Memberikan Layanan Kesehatan Warga di Perbatasan RI-PNG

Tidak hanya mengamankan wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tekad pengabdian Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad terhadap warga Papua juga diwujudkan dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan melalui program kegiatan pengobatan keliling.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. mengungkapkan, program pengobatan keliling secara door to door diwilayah binaan, telah menjadi kegiatan rutin Satgas Pamtas sejak awal bertugas. Ditengah pandemi virus covid-19 saat ini kegiatan ini terus digencarkan oleh Pos Satgas diwilayah binaan masing-masing.

Salah satunya adalah yang dilaksanakan Pos Kondo dipimpin oleh Wadanpos Serda Jainal Khaitam bersama 2 orang personel kesehatan dan 3 orang anggotanya, berkeliling Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, secara door to door memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan, Rabu(3/6/2020).

“Personel kita (Satgas), berkeliling Kampung Kondo mendatangi rumah-rumah warga guna memberikan pengobatan bagi warga yang mengeluh sedang sakit,” katanya.

“Ada warga yang mengeluhkan sakit gigi, bekas luka, sakit kepala, sakit pinggang,gatal dan lain sebagainya, diperiksa serta kemudian diberi obat,” ucapnya.

Ia menambahkan, memberikan pelayanan kesehatan merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap warga diwilayah binaannya. Personel juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat selalu untuk menjaga kondisi kesehatan, hidup bersih, rajin mencuci tangan serta menggunakan masker ketika keluar rumah guna memutus mata rantai pandemi virus corona (covid-19).

Sementara itu, Habel Mayua (43) salah satu warga Kampung Kondo menyampaikan, rasa terima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan, dirinya sangat senang, Satgas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas pengobatan ini, semoga bapak-bapak TNI dari Pos Kondo selalu dimudahkan dalam tugas dan kedekatan dengan masyarakat Kampung Kondo terus terjaga dan terpelihara dengan baik,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar