Hidupkan Ekonomi Nelayan, Pemkab Jayapura Berikan Bantuan BBM kepada Nelayan - Berita Papua

Breaking

Kamis, 25 Juni 2020

Hidupkan Ekonomi Nelayan, Pemkab Jayapura Berikan Bantuan BBM kepada Nelayan

Hidupkan Ekonomi Nelayan, Pemkab Jayapura Berikan Bantuan BBM kepada Nelayan

Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perikanan dan Kelautan telah menyalurkan bantuan bahan bakar minyak untuk menghidupkan sektor perekonomian kelompok nelayan di daerah pesisir.

"Sudah selesai kita salurkan itu ke seluruh kelompok nelayan yang ada di wilayah pesisir," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura, Rudi Abdiner Saragih kepada wartawan di Sentani, Senin (22/6/2020).

Dia mengatakan bantuan BBM yang sudah disalurkan ke seluruh kelompok nelayan di Kabupaten Jayapura itu sangat membantu menggerakkan ekonomi nelayan di daerah pesisir karena pandemi Covid -9 ini memang sempat menghentikan aktivitas nelayan untuk melaut. Hal ini juga diperburuk dengan minimnya pemasaran hasil tangkapan ikan di awal terjadinya pandemi Covid-19.

"Mereka sempat terhenti untuk melaut tetapi sekarang sudah kembali mulai dan itu sudah ada support dari pemerintah melalui bantuan BBM yang sudah disalurkan beberapa waktu yang lalu," jelasnya.

Rudi Abdiner Saragih menambahkan bahwa jelang era new normal, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura juga tetap mengarahkan agar para kelompok nelayan ini tetap melaut namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk menghindari adanya indikasi penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat.

" Kami tetap mengarahkan setiap kelompok nelayan supaya di tengah pandemi Covid-19 ini tetap melaut kemudian menuju new normal tetap menggunakan alat pelindung diri," tandasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar