Dina Pendidikan Papua siapkan Pedoman tukJalani New Normal di Papua - Berita Papua

Breaking

Senin, 01 Juni 2020

Dina Pendidikan Papua siapkan Pedoman tukJalani New Normal di Papua

Pedoman Untuk Jalani New Normal di Papua

Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua mengeluarkan 3 pedoman penting dalam proses belajar mengajar pada saat penerapan new normal.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait menuturkan pedoman mengacu pada kebiasaan pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan waktu berkumpul.

“Kami berharap orangtua siap menghadapi kebijakan new normal di sekolah, karena semua kebiasaan yang tidak biasa akan menjadi hal yang wajib,” katanya, Jumat 29 Mei 2020.

Lalu, hal lainnya adalah kesiapan sekolah, manajemen di sekolah, baik guru, sumber daya manusia dan lainnya harus mempersiapkan penormalan baru, seperti wajib memiliki tempat cuci tangan, memakai masker, hand sanitizier serta alat pengukur suhu badan.

Dirinya mencontohkan, jika sebelumnya dalam satu kelas terdapat 30 murid, maka harus dibagi dan dibatasi hingga 15 orang, bahkan kalau bisa kurang dari itu dan jam belajar harus disiapkan atau disusun ulang.

Melalui pedoman tersebut, maka sekolah harus mengikuti caranya, mulai dari bagaimana cara berinteraksi, mekanisme olahraga bersama, acara-acara seremoni, jam istirahat dan lain sebagainya.

Pedoman lainnya adalah bagaimana guru dan murid membawa makanan dari rumah, sebab dalam kebijakan new normal tak ada lagi jajanan di sekolah atau pun di luar sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar