4 Kampung Distrik Kaureh Jayapura Kini Terang Benerang - Berita Papua

Breaking

Senin, 15 Juni 2020

4 Kampung Distrik Kaureh Jayapura Kini Terang Benerang

4 Kampung Distrik Kaureh Jayapura Kini Terang Benerang

PLN meresmikan pelayanan kelistrikan Distrik Kaureh menjadi 24 jam. Daerah yang merupakan bagian dari Kabupaten Jayapura ini sebelumnya hanya merasakan listrik selama 12 jam setiap harinya.

Distrik Kaureh berada di bawah pelayanan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Genyem yang terdiri dari 4 kampung, yakni Lapua, Soskotek, Sebum dan Sisik dengan total pelanggan mencapai 266.

Untuk menempuh Distrik Kaureh dapat dilakukan dengan jalan darat dari Kota Jayapura dengan lama perjalanan 5 jam. Distrik Kaureh diprediksi memiliki potensi penambahan menjadi 350 pelanggan hingga akhir tahun 2020.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (M UP3) Salmon Kareth menuturkan pelayanan kelistrikan 24 jam menjadi salah satu bentuk layanan optimal dari PLN kepada pelanggan.

“Rasa senang ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat di Distrik Kaureh, tetapi rekan-rekan yang sudah bekerja keras merasakan senang melihat Distrik Kaureh dapat  menikmati listrik 24 jam.,” jelas Salmon, Jumat 12 Juni 2020.

General Manager PLN Unik Induk wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B), JA. Ari Dartomo mengatakan penambahan jam nyala untuk Distrik Kaureh telah direncakanan pada 2 Oktober 2019 dan mulai dikerjakan pada awal Juni.

“Kami memberikan penerangan selama 24 jam bukan hanya semata-mata saja, tapi ada perhitungan seperti beban puncak, daya mampu suplai listrik, produktifitas pelanggan dan sebagainya,” katanya.

Ari berharap dengan penerangan listrik 24 jam, pendidikan dan perekonomian masyarakat di Distrik Kaureh bisa meningkat.

Kepala Kampung Lapua, Okto Lambe bergembira dengan penerangan yang dapat dinikmati masyarakat 24 jam. “Ini merupakan harapan kami yang cukup lama, agar bisa menikmati listrik siang dan malam,” kata Ari.

Saat pandemi Covid-19, PLN terus berusaha melistriki pedesaan 24 jam hingga pelosok Papua dan Papua Barat. Penambahan jam nyala bagi beberapa daerah pun terus dilakukan. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, dirahapkan pelayanan PLN terhadap pelanggan tetap maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar