Warga Pania Tak Berani Keluar Rumah Karena ada KKB Papua - Berita Papua

Breaking

Senin, 18 Mei 2020

Warga Pania Tak Berani Keluar Rumah Karena ada KKB Papua

Warga Pania Tak Berani Keluar Rumah

Kondisi di wilayah Ndeotadi, Distrik Bogobaida sekitar pos polisi 99, Kabupaten Paniai, Papua, saat ini masih mencekam. Warga tak berani keluar rumah karena ada sekelompok orang memegang senjata api laras panjang yang diduga adalah kelompok Kriminal Bersenjata KKB.

Sejumlah anggota polisi masih berjaga-jaga di sekitar TKP dan perumahan penduduk. Jumlah polisi yang BKO di pos tersebut hanya delapan orang, namun empat di antaranya sudah berangkat menuju ke Polres Paniai.

Warga sementara ini hanya berada di dalam rumah, karena khawatir terjadinya aksi anarkistis oleh massa bersenjata api. Sementara belum terdengar suara tembakan, hanya teriakan orang-orang dari kejauhan.

Wilayah tersebut juga belum ada jaringan seluler, hanya telepon satelit dan sambungan WiFi di sejumlah lokasi milik para pengusaha tambang. Kondisi ini menyulitkan koordinasi petugas.

Jarak dari pos polisi 99 menuju Polres Paniai hanya bisa ditempuh dengan helikopter. Bantuan terdekat berada di pos polisi Bayu Biru. Namun jaraknya sangat jauh, atau satu jam berjalan kaki.

Sebelumnya, pos polisi 99 diserang sekelompok orang diduga KKB. Mereka melukai seorang anggota polisi dan merampas empat senjata api laras panjang inventaris pos tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar