TNI Polri di Deiyai Lakukan Sosialisasi dan Patroli Rutin - Berita Papua

Breaking

Minggu, 03 Mei 2020

TNI Polri di Deiyai Lakukan Sosialisasi dan Patroli Rutin

TNI Polri di Deiyai Lakukan Sosialisasi dan Patroli Rutin

Personel TNI Polri di Kabupaten Deiyai gencar melakukan sosialisasi pembatasan aktivitas di luar rumah. Ini dilakukan sesuai instruksi dari Bupati Deiyai yang melarang warganya melakukan aktivitas di luar rumah diatas jam 14.00 WIT.

Kabupaten Deiyai menjadi salah satu kabupaten di wikayah adat Meepago yang masih menjadi zona hijau corona. Hanya saja, perlintasan manusia antar kabupaten yang menyinggahi daerah itu masih terjadi. 

Kabupaten Deiyai terletak antara Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Paniai. Antar kabupaten di Meepago dapat ditempuh dengan jalur darat sebagai penghubung. 

Dengan masih banyaknya perlintasan manusia, maka TNI Polri melakukan patroli rutin. Kali ini patroli dilakukan di Ditsrik Tigi, Kabupaten Deiyai yang memberikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan terkait corona. 

Kanit Binmas Polsek Tigi, Aipda Semin Pakage menyebutkan imbauan kepada warga harus dilakukan terus menerus, agar masyarakat lebih paham akan pencegahan corona.

"Kami berharap masyarakat bisa memaklumi imbauan ini dan mencegah Deiyai menjadi zona merah corona. Caranya, masyarakat bisa mendukung dengan tetap tinggal di rumah dan mematuhi aturan yang ada," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar