Sinergi TNI-Polri dengan Masyarakat Papua - Berita Papua

Breaking

Selasa, 19 Mei 2020

Sinergi TNI-Polri dengan Masyarakat Papua

Sinergi TNI-Polri dengan Masyarakat Papua

Aparat TNI-Polri dan tim gugus tugas COVID-19 bersinergi membongkar muatan barang dari kapal yang mengangkut bahan makanan dan sembako serta alat kesehatan dan bahan rumah tangga untuk pencegahan pandemi virus Corona.

Kegiatan pembongkaran muatan bahan makanan dilakukan personel pos Ramil 1712-04/ Mamberamo Hilir gabungan dengan anggota Polres Mamberamo, BPBD yang tergabung tim COVID-19 serta masyarakat dilakukan dengan penuh kebersamaan  gotong royong untuk bersama melawan COVID-19.

“Kami anggota TNI yang ada di Mamberamo dan anggota Polres Mamberamo saling gotong royong untuk membongkar muatan KM Lestari Permai dan kapal kayu dan tentunya di bantu masyarakat disini," ungkap Perwira Penghubung  Mamberamo Raya Kapten Inf Ahmad.

Ia menyebut, muatan KM Lestari Permai dan kapal kayu berupa bahan makanan, sembako, APD dan alkes. Sedangkan kapal kayu digunakan untuk memuat bansos berupa beras sejumlah 100 ton, perlengkapan dapur,kasur dan alkes untuk menghadapi wabah COVID-19.

Selanjutnya sembako dan alat kesehatan diangkut dan ditempatkan di Aula BPBD Mamberamo Raya sebagai posko gugus tugas penanggulangan COVID-19. Sedangkan beras ditempatkan di dinas sosial Kabupaten Mamberamo Raya, yang semua nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di kabupaten Mamberamo Raya.

Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa yang dihubungi lewat telephon selulernya mengatakan, prajurit TNI-Polri sebagai aparat pemerintah akan mendukung dan mensupport penuh kebijakan pemerintah daerah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona  di wilayah Kabupaten Mamberamo Raya.

“Kami akan terus bersinergi mendukung semua kebijakan dan langkah pemerintah daerah dalam rangka untuk menghadapi pandemi COVID-19 ini. Diperlukan kerjasama semua unsur, baik TNI-Polri dan pemerintah daerah serta masyarakat Mamberamo Raya untuk bersama-sama menghadapi pandemi corona," harap Dandim.

Sementara itu, ketua gugus tugas COVID-19 kabupaten Mamberamo Raya Deden Sumantri menambahkan, jika penanganan COVID-19 di Mamberamo Raya ada tiga program yang akan di laksanakan, yaitu pengadaan peralatan kesehatan, salah satunya pengadaan alat pelindung diri (APD), jaringan pengaman ekonomi dan jaringan pengaman sosial.

“Apa yang dilakukan ini, merupakan program penanganan COVID-19 Pemkab Mamberamo Raya, yang didukung oleh TNI-Polri yang ada di sini. Kami sudah koordinasi langsung dengan  Bupati dan kami bersyukur didukung penuh untuk bersama-sama dalam rangka pencegahan virus Corona di Mamberamo Raya seperti yang kita lihat sekarang ini," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar