Polisi Imbau Warga Mimika Tak Panik dengan Peningkatan Angka Corona - Berita Papua

Breaking

Senin, 04 Mei 2020

Polisi Imbau Warga Mimika Tak Panik dengan Peningkatan Angka Corona

Polisi Imbau Warga Mimika Tak Panik dengan Peningkatan Angka Corona

Polres Mimika minta warga tak panik dengan meningkatkan kasus corona COVID-19 di Kota Karaka, sebutan Kabupaten Mimika. Karena saat ini, Kabupaten Mimika menempati urutan pertama dalam penanganan pasien COVID-19 di Papua, dengan angka pasien COVID-19 berjumlah 87 orang, dengan rincan 71 orang masih dirawat, lalu 13 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia. 

Dengan meningkatkan angka kasus positif COVID-19 di Mimika, Satuan Binmas Polres Mimika gencar melaksanakan imbauan dan sosialisasi pencegahan COVID-19. 
Kasat Binmas Polres Mimika, AKP FR. Waloni bersama 4 personelnya berkeliling sejumlah lokasi dan mendatangi lapak tempat jualan yang berada di Gorong-gorong, Jalan Hasanudin, Jalan Budi Utomo, Jalan Hasanudin, Irigasi, SP. V, SP. II Jalan Ahmad Yani, Sempan, Nawaripi, SP.I, Jalan Yos Sudarso, Kompleks Kehutanan dan Pasar Lama. 

"Masyarakat harus menaati anjuran pemeritah, dengan menerapkan pola hidup sehat, tetap menjaga jarak dan jika tidak ada keperluan terlalu penting, tidak perlu ke luar rumah," katanya, Minggu (3/5).

Polisi juga meminta masyarakat di Timika tak panik secara berlebihan, tetap tenang dan selalu berpikir positif. "Jangan mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya dan bilamana ada isu-isu tersebut, agar dapat mengecek kebenaranya kepada kepolisian setempat," katanya.

Untuk mencegah penyebaran corona, warga di Timika tak mudik ke kampung dan menjauhi tempat keramaian, sesuai dengan instruksi Bupati Mimika dan Maklumat Kapolri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar