Penyalurkan bantuan bahan pokok tahap pertama pada 9 keluarahan berpenghasilan rendah - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 23 Mei 2020

Penyalurkan bantuan bahan pokok tahap pertama pada 9 keluarahan berpenghasilan rendah

Penyalurkan bantuan bahan pokok tahap pertama pada 9 keluarahan berpenghasilan rendah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menyalurkan bantuan bahan pokok tahap pertama pada 9 keluarahan, khususnya kepada warga berpenghasilan rendah terdampak Covid-19.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Manokwari, Edi Budoyo menuturkan, penyaluran bantuan dari Pemkab Manokwari merupakan penyaluran tahap pertama, untuk dua kelurahan di Distrik Manokwari Barat.

“Nanti akan disusul penyerahan bantuan tahap-tahap berikutnya,” tuturnya, Jumat, 22 Mei 2020.

Edi juga mengatakan, proses penyaluran pertama bantuan bapok bagi warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Manokwari ini dibantu oleh Kodim 1801 Manokwari.

“Ini penyerahan bantuan tahap pertama, nanti dilanjutkan tahap berikutnya. Tahap pertama diberikan kepada warga di Kelurahan Sanggeng sebanyak 1.630 kepala keluarga (KK) terdiri 7.418 jiwa, dan Kelurahan Manokwari Barat sebanyak 3.26 KK yang terdiri 10.625 jiwa,” jelas Edi.

Menurut Edi, diharapkan penyaluran bantuan tahap pertama ini benar-benar sampai ke tangan masyarakat yang menerima sesuai data yang ada.

“Bantuan ini memang sudah ditunggu-tunggu, dan terus dipertanyakan oleh warga. Oleh karena itu, saat inilah Pemkab Manokwari merealisasikan bantuan bapok ini,” jelasnya.

Edi juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim yang telah mengarahkan personilnya bantu salurkan bantuan bapok ini. Ia berharap proses penyalurannya dapat berjalan baik, lancar sesuai harapan kita semua.

Dandim 1801 Manokwari Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan mengatakan, dukungan Kodim membantu pemda dalam mekanisme dari mengemas bapok hingga penyaluran ke warga.

“Kami siap membantu dan mengamankan pelaksanaan itu,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar