Pemkot Jayapura Siapkan 2 Hotel untuk Ruang Isolasi Corona - Berita Papua

Breaking

Kamis, 14 Mei 2020

Pemkot Jayapura Siapkan 2 Hotel untuk Ruang Isolasi Corona

Pemkot Jayapura Siapkan 2 Hotel untuk Ruang Isolasi Corona

Pemerintah Kota Jayapura menyiapkan 2 hotel untuk isolasi pasien corona Covid-19. Kedua hotel berada di kawasan Entrop, Kota Jayapura.

Warga yang menjalani isolasi dan perawatan di hotel adalah warga yang hasil rapid test dinyatakan reaktif. Seperti halnya 239 orang warga di pemukiman padat penduduk Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura yang hasil test reaktif telah menjalani isolasi di hotel tersebut.

“Sebanyak 239 orang warga Hamadi sudah dibawa ke hotel dan selanjutnya akan dilakukan uji swab untuk mengetahui secara pasti statusnya, negatif atau positif Covid-19,” jelas Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Rabu 13 Mei 2020.

Selain dua hotel yang saat ini telah disiapkan, Pemkot Jayapura sedang menjajaki sebuah hotel lainnya di kawasan Jalan Percetakan Kota Jayapura untuk dijadikan lokasi isolasi corona.

Lanjut Benhur, jika dalam uji swab PCR negatif, maka warga yang dinyatakan uji swab negatif corona, maka diperbolehkan pulang.

Untuk memutus rantai penyebaran corona, Pemkot Jayapura akan membuat posko rapid test gratis di Lapangan PTC Entrop.

“Semua warga wajib dilakukan rapid test. Segala cara akan kita lakukan untuk melawan corona ini,” jelasnya.

Benhur tetap minta warga ikuti aturan pemerintah dalam pencegahan corona, misalnya tetap menggunakan masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan dan menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar