Pasar Online Bantu Warga di Tengah Pandemi - Berita Papua

Breaking

Jumat, 15 Mei 2020

Pasar Online Bantu Warga di Tengah Pandemi

Pasar Online Bantu Warga di Tengah Pandemi

Hadirnya pasar tradisional online dengan menjual hasil kebun mama-mama Papua ditenganh pandemi Covid-19 telah membantu masyarakat Bintuni untuk mencegah penyebaran virus Corona, cara itu di apresiasi oleh Ketua Tim Pengggerak PKK Teluk Bintuni.

Ketua PKK Ny Priska Pricilia Kasihiw mengaku bahwa dengan inovasi anak-anak Papua itu, telah membantu pemerintah daerah untuk mendukung ketahanan pangan di tengah Covid-19 ini.

''Saya bangga dan sangat mengapresiasi langkah itu, karena merupakan sebuah inovasi berbaru di Kabupaten Teluh bintuni apalagi yang menjalankan inovasi ini adalah anak-anak Papua. Dengan hadirnya pasar online ini sangat membantu ibu-ibu untuk tetap di rumah'' kata Istri Bupati.

Diakui Istri Bupati bahwa baru satu-satunya pasar online ini di Kabupaten Teluk bintuni dasn beluam ditemukan di tempat lain, karena itu kepada para pekerja harus tetap berjuang serta jangan patah semangat.

''Mari dukung pasar online ini apalagi ini merupakan paket komplit, semua keperluan ibu-ibu di dapur ada di paket komplit ini. Besar harapan saya bahwa penjualan paket ini harus masuk di semua kalanagan, baik masyarakat, pegawai dan para pejabat,'' harapannya.

Sementara inisiator inovasi Komunitas Pasar Online Teluk Bintuni Yohanes Akwan ingatkan pihaknya menyediakan kebutuhan pokok pangan local dan langsung mengantar ke alamat pemesan.

''Dengan begitu, warga tidak perlu lagi harus ke pasar untuk mencari kebutuhan, cukup memesan di Komunitas Pasar Online Teluk Bintuni saja, dalam melayani pelanggan, kami tetap menjaga kehigienisan dan tentu tetap mengacu pada protokol kesehatan.'' ucapnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar