KKB Kembali Berulah, 1 Anggota Terluka Parah - Berita Papua

Breaking

Minggu, 17 Mei 2020

KKB Kembali Berulah, 1 Anggota Terluka Parah

KKB Kembali Berulah, 1 Anggota Terluka Parah

Gerombolan yang diduga Kelompok Kriminal Bersenjata KKB kembali menyerang Pos Polisi (Pospol) 99 Ndeotadi, Distrik Bogobaida, Paniai, Papua. Dalam aksinya mereka berhasil membawa kabur empat pucuk senjata api.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw membenarkan penyerangan pospol itu. Penyerangan terjadi pada Jumat malam (15/5/2020) sekitar pukul 22.00 WIT.

"Saat itu Briptu Christian sendiri di dalam Pospol, sementara tiga orang rekannya berada di luar mengikuti rapat dengan warga terkait persiapan sarpras Pospol," kata Paulus kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Paulus, Briptu Christian mengalami luka bacok pada bagian leher, punggung, pelipis kepala bagian kanan dan kiri serta perut akibat penyerangan itu. Pelaku juga membawa kabur empat pucuk senjata api.

"Senjata yang dibawa kabur itu ada AK 47 1 pucuk, AK China 1 pucuk, dan SS-1 V1 2 pucuk," katanya.

Paulus menduga kuat penyerangnya adalah bagian dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) kelompok Paniai dan Intan Jaya pimpinan Ton Tabuni.

"Kemungkinan pelaku adalah kelompok kriminal bersenjata (KKb) Paniai pimpinan Ton Tabuni," ujarnya.

Pascakejadian itu, Briptu Christian langsung dievakuasi menggunakan heli SAS Satria Air Service 81 ke Nabire. Briptu Christian saat ini sudah menjalani perawatan tim medis di RSUD Nabire. Kapolda bersama Pangdam XVII/Cenderawasih dijadwalkan akan bertolak ke lokasi kejadian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar