Jumlah Pasien Sembuh Akibat Covid-19 di Papua Terus Meningkat - Berita Papua

Breaking

Selasa, 05 Mei 2020

Jumlah Pasien Sembuh Akibat Covid-19 di Papua Terus Meningkat

Jumlah Pasien Sembuh Akibat Covid-19 di Papua Terus Meningkat

Meski jumlah kasus positif covid-19 terus meningkat, namun jumlah pasien covid-19 yang sejumlah juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal tersebut dikatakan juru bicara penanggulangan penyebaran covid-19 Provinsi Papua, dr.Silwanus Sumule di Jayapura, Minggu (02/05).

Menurut dr. Sumule, jumlah pasien positif corona yang di nyatakan sembuh terus meningkat di Papua. “Pada bulan April lalu, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh sebanyak 59, kini memasuki awal Mei naik menjadi 60 orang,  Satu pasien yang baru sembuh dari Kota Jayapura yang di rawat pada rumah sakit khusus covid 19,” tutur dr.Sumule.

Meski demikian, jumlah orang yang positif covid-19 juga alami peningkatan yang signifikan, yang tersebar di 29 Kabupaten Kota di Papua. Untuk itu dr. Sumule berharap, masyarakat di 29 Kabupaten/Kota, terutama daerah yang sudah terpapar virus Corona harus tetap taati protokol kesehatan dari pemerintah daerah.

“Setiap orang yang masuk kategori ODP dan PDP bisa melakukan protocol kesehatan agar cepat di cegah supaya tidak masuk positif covid 19,” tegas dr.Sumule.

Sementara itu hingga hari ini total orang yang positif covid-19 di Papua berjumlah 240 orang, dengan daerah paling banyak Mimika 87 kasus, Kota Jayapura 51 kasus, Kabupaten Jayapura 38 kasus, Nabire 16 kasus, Merauke 13 kasus, Kerom 11 kasus, Biak 11 kasus, Sarmi 4 kasus, Mamberamo Tengah 2 kasus,  Supiori 2 kasus, Bovendigul 2 kasus, dan Jayawijaya 3 kasus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar