Babinsa Ajak Warga Garap Lahan Pertanian Baru Demi Terwujudnya Swasembada Pangan - Berita Papua

Breaking

Rabu, 20 Mei 2020

Babinsa Ajak Warga Garap Lahan Pertanian Baru Demi Terwujudnya Swasembada Pangan

Babinsa Ajak Warga Garap Lahan Pertanian Baru Demi Terwujudnya Swasembada Pangan

Babinsa Komando Rayon Militer 02/Assologaima Serka Reky bersama masyarakat melaksanakan kegiatan buka lahan pertanian baru bertempat di Distrik Muliama Kabupaten Jayawijaya. Sabtu (16/5)

Dalam kegiatan tersebut Babinsa 02/Assologaima Serka Reky  bersama masyarakat Distrik Muliama dpp Herman Lengka secara bergotong royong melaksanakan proses pembukaan lahan pertanian baru seluas -+1 Hektar.

Serka Reky mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat ini  bertujuan guna mewujudkan program swasembada pangan Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah sekaligus sebagai serbuan teritorial program ketahanan pangan di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya.

Lebih lanjut Serka Reky mengungkapkan sesuai perintah dan arahan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, S.H, agar setiap Koramil bekerjasama dengan warga binaannya untuk membuka lahan pertanian sebagai langkah antisipasi selama masa Pendemi Covid 19 yang mana apabila ini terus berlanjut tidak menutup kemungkinan adanya kelangkaan bahan pokok makanan. ungkapnya.

Menindaklanjuti perintah Dandim 1702/Jayawijaya, Danramil 02/Assologaima Lettu Inf Pramono memerintahkan  kepada para Babinsanya agar bersinergi dengan warga dalam penyiapan lahan pertanian. Dengan harapan agar masyarakat lebih sejahtera dan roda perekonomian bisa berjalan baik mengingat hingga saat ini  wabah Covid 19 belum ada tanda-tanda untuk berakhir.

''Kegiatan Bhakti TNI ini ternyata mendapat sambutan positif dari Masyarakat, dengan dibantu Pendampingan oleh Babinsa akan terjalin Komunikasi dan Hubungan emosional yang baik, dikarenakan adanya kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat. Dan dampak positif lainnya ialah memudahkan dalam mentransfer pengetahuan dalam bidang pertanian kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga Serka Reky menyempatkan memberikan sosialisasi agar warga jangan lupa menggunakan masker ketika beraktivitas, selalu jaga jarak, hindari perkumpulan masa dan yang tatkala penting ialah selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan.

Dikahir kegiatan Herman Lengka ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa 02/Assologaima atas wujud perhatian dan kepeduliannya kepada warga dengan cara ikut membantu dalam pembukaan lahan pertanian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar