Viral Video Polisi di Jayapura Ancam Pukul Warga Berkeliaran, Kapolres: Dia Salah Bicara - Berita Papua

Breaking

Senin, 20 April 2020

Viral Video Polisi di Jayapura Ancam Pukul Warga Berkeliaran, Kapolres: Dia Salah Bicara

Polisi Tak Bermaksud Memukul Warga

Beredar video yang memperlihatkan salah satu anggota Polres Jayapura saat mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan pembatasan sosial agar virus corona tidak semakin menyebar.

Namun dalam imbauan tersebut, oknum polisi itu mengancam akan memukul tulang belakang warga dengan rotan, bila ada yang masih berkeliaran di tempat umum setelah pukul 14.00 WIT.

Dikonfirmasi hal tersebut, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Makbon memastikan anggotanya yang ada dalam video tersebut salah bicara. "Kita tegas terukur, kalau terkait anggota itu dia salah bicara. Kalau bilang tegas, kita dari kemarin sudah tegas juga kasih imbauan," kata Victor, Minggu (19/4/2020).

Victor memastikan anggotanya tidak bermaksud menakut-nakuti masyarakat. Namun polisi itu ingin memastikan warga untuk patuh atas imbauan yang dikeluarkan. Apalagi jumlah kasus positif virus corona di Jayapura terus meningkat. Victor juga telah menegur polisi itu agar lebih bijak dalam menyampaikan sesuatu kepada masyarakat.

''Dia salah bicara, terlalu semangat dan kita sudah evaluasi anggota tersebut. Kita tegur, kita ingatkan supaya tidak terulang lagi karena ada batasan-batasan yang sudah kita buat, apa yang harus disampaikan kepada masyarakat agar patuh," kata dia.

Victor pun mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar mematuhi aturan social distancing dan physical distancing yang dikeluarkan pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar