TNI-Polri Bersama Pemda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Kota Jayapura - Berita Papua

Breaking

Kamis, 02 April 2020

TNI-Polri Bersama Pemda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Kota Jayapura

TNI-Polri Bersama Pemda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Kota Jayapura
Institusi TNI dan Polri bersama Pemerintah Kota Jayapura melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak pada 4 titik berbeda di wilayah Jayapura. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1008/IIIKES.7./2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan Disinfektan secara serentak di seluruh Jajaran Polda dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Mewakili Kapolda, Karo Ops Polda Papua dalam pernyataannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran berbagai pihak dalam aksi tersebut. “Kegiatan yang kita lakukan ini, dan yang dilakukan di seluruh Indonesia pada waktu yang sama berlangsung secara serentak,” ungkapnya.

Dijelaskannya, beberapa hal sudah dilaksanakan terkait penanganan dan penanggulangan virus Corona (Covid-19). “Walaupun saat ini kita akan melaksanakan kembali penyemprotan di mako-mako, rumah-warga dan toko/kios atau fasilitas umum dan sebagainya yang sudah pernah kita lakukan sebelumnya, namun ini lebih kepada gerakan secara nasional  meskipun di beberapa tempat sudah terlaksana,” jelas Karo Ops.

Diakuinya, berbagai upaya telah dilakukan secara maksimal namun hingga saat ini tetapi faktanya korban terus bertambah baik yang di Provinsi Papua maupun di wilayah lainnya di Indonesia.

“Untuk itu, kembali lagi pada kesadaran kita atau masyarakat, yang masih perlu kita picu, masih perlu kita dorong disamping beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan contohnya seperti yang kita lakukan sekarang ini. Karena untuk giat seperti penyemprotan disinfektan, masyarakat punya hal keterbatasan dalam melaksanakannya,” akui Karo Ops.

Sementara itu, dengan melibatkan Pemerintah daerah, tenaga kesehatan serta tenaga keamanan TNI-Polri yang berjumlah 223 personil (100 personel dari Polda), dibagi menjadi 4 tim gabungan yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 4 titik berbeda di Kota Jayapura.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan Mobil AWC dan mobil pemadam kebakaran. Tim yang pertama dipimpin AKBP Daniel P, SIK melaksanakan penyemprotan di wilayah Distrik Jayapura Utara, antara lain DOK IX, Base-G, Halte depan Gor Cenderawasih, Pelabuhan Porasko dan Taman Imbi.

Tim kedua dipimpin AKBP Karla Yakobus melaksanakan penyemprotan di wilayah distrik Jayapura Selatan, antara lain Pelabuhan laut Jayapura, Pasar hamadi, Terminal lama Rntrop, dan PTC Entrop.

Tim ketiga dipimpin AKBP Soeroso, SH melaksanakan penyemprotan di wilayah Distrik Abepura, antara lain Pasar Youtefa, Tanah Hitam, Lingkaran Abepura dan Pasar lama Abepura.

Tim terakhir atau keempat dipimpin AKBP Aris Rusdianto, SIK, M.Si melaksanakan penyemprotan di wilayah Mako Polda Papua, antara lain Mako Polda Papua dan sekitarnya, SPN Polda Papua, dan Rumah anggota yang terpapar Virus Covid-19. Untuk diketahui, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar