TNI di Jayapura terus berikan pelayanan terhadap masyarakat - Berita Papua

Breaking

Selasa, 28 April 2020

TNI di Jayapura terus berikan pelayanan terhadap masyarakat

TNI di Jayapura terus berikan pelayanan terhadap masyarakat 

Prajurit Korem 172/PWY Jayapura melakukan kegiatan bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan serta membagikan sembako kepada warga di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura, Papua sebagai wujud nyata pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengatakan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, khususnya pemerintah daerah yang mana Gubernur Papua sudah meningkatkan status pengendalian Covid-19 Provinsi Papua menjadi Status Tanggap Darurat sesuai dengan Surat Edaran No: 440/4637/SET tentang Pencegahan, Pengendalian, dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Papua.

“Kita TNI akan terus mendukung dan berbuat semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, terutama membantu kepada masyarakat yang terdampak saat ini.”ujar Danrem Kodam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu ,Kepala Penerangan Korem 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha mengatakan kegiatan yang dilakukan di Kampung Nafri tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan bakti sosial Korem 172/PWY peduli kepada masyarakat yang terdampak virus COVID-19 pada Kamis pekan lalu.

“Kemarin juga kami sudah membagikan 400 kg beras dan mie instan serta gula, teh dan kopi kepada 4 asrama mahasiswa pegunungan tengah dan 300 paket sembako kepada masyarakat di kelurahan Yabansai, Kamwolker dan kampung Waena,” ujarnya.

Selain itu juga bakti sosial Korem 172/PWY, lanjutnya, menyalurkan pemberian bantuan sembako kepada salah satu panti asuhan di angkasa kota Jayapura. Eka menuturkan, bantuan yang diberikan sama dengan kemarin yakni sembako terdiri dari kebutuhan sehari-hari, tandon cuci tangan dan masker.

“Hari ini kami juga turut mendistribusikan bantuan dari Bank BRI yakni tempat cuci tangan kepada masyarakat di kampung Nafri”, katanya.

Kedepan, kata Eka, Korem 172/PWY juga akan menyalurkan bantuan kepada lembaga yang selanjutnya akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Korem 172/PWY.

“Kami masih mengkoordinasikan dengan lembaga tersebut sehingga dapat dilaksanakan secepatnya dan tepat sasaran”, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar