Tangani Dampak Ekonomi, Pemprov Papua Barat Alokasi Dana Rp197,8 Miliar - Berita Papua

Breaking

Rabu, 29 April 2020

Tangani Dampak Ekonomi, Pemprov Papua Barat Alokasi Dana Rp197,8 Miliar

Tangani Dampak Ekonomi, Pemprov Papua Barat Alokasi Dana Rp197,8 Miliar 

Pemprov Papua Barat siap memggelontorkan anggaran untuk penanganan dampak ekonomi akibat wabah covid-19 sebesar Rp197,8 miliar dalam bentuk bantuan bahan pangan. Tujuannya agar masyarakat tetap terjaga pangan di rumah, memperoleh asupan gizi sehingga tidak mudah terserang virus korona.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat menyerahkan paket bahan makanan untuk wilayah Sorong Raya mengatakan berdasarkan instruksi dan keputusan Presiden serta instruksi Menteri Keuangan Republik Indonesia ,semua Kementerian/ Lembaga dan pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten maupun Kota diwajibkan untuk menyiapkan anggaran penanganan covid-19.

Anggaran tersebut diambil dari peralihan dana APBD 2020. Adapun besarannya berdasarkan petunjuk Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri, untuk di Papua Barat Rp197,8 Milyar.

 "Hari ini kami menyerahkan bantuan untuk menangani covid-19 kepada masyarakat terdampak di wilayah Sorong Raya. Wabah virus korona ini telah menghentikan berbagai aktivitas masyarakat untuk bekerja sehingga ini akan mengganggu perekonomian masyarakat. Untuk Papua Barat berdasarkan inventarisir anggaran senilai Rp197,8 miliar. Dari anggaran itu, kita siapkan  45.361," kata Gubernur Papua Barat, Selasa (28/4).

Paket sembako tersebut akan diberikan kepada masyarakat pra sejahtera di wilayah Sorong Raya dengan rincian 21.746 paket untuk Kota Sorong, 8.757 paket untuk Kabupaten Sorong, 4.011 paket untuk Sorong Selatan, 3.463 paket untuk Maybrat, 2.811 paket untuk Tambrauw, dan 4.572 paket untuk Raja Ampat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar