Sinergitas TNI Polri Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 Di Pelosok Kampung - Berita Papua

Breaking

Selasa, 21 April 2020

Sinergitas TNI Polri Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 Di Pelosok Kampung

Sinergitas TNI Polri Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 Di Pelosok Kampung

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah pelososk kampung, anggota Koramil 1709-04/Yapbar dengan dipimpin Serma Anaklektus Worumi bersama dengan anggota Polsek Yapen Barat, melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga di Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, Minggu (19/04/2020).

Kedatangan rombongan dari Koramil dan Polsek dengan menggunakan kendaraan roda dua ini disambut antusias oleh warga Kampung Toweta, terlebih lagi oleh Kepala Kampung Toweta Abner Aronggear yang bersama dengan aparat Kampung turut membantu kegiatan penyemprotan disinfektan.

Serma Anaklektus menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Koramil 1709-04/Yapbar dalam upaya memerangi penyebaran virus corona di wilayahnya, termasuk di wilayah pelosok kampung, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga sebagai langkah dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Selain di rumah rumah warga, kami juga melakukan penyemprotan di Gereja GKI Sion Toweta dan Balai Kampung Toweta. Serta dalam kegiatan ini juga kami menghimbau kepada warga untuk bekerjasama dalam melawan penyebaran virus corona yaitu dengan menerapkan instruksi dari pemerintah tentang cara pencegahan terhadap virus corona,” tuturnya.

Selaku Kepala Kampung, Abner mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil dan Polsek Yapen Barat yang telah sudi meluangkan waktunya untuk datang ke Kampung Toweta dalam melakukan upaya pencegahan virus corona.

Kami merasa diperhatikan oleh Bapak-Bapak dari TNI dan Polri, meski Kampung kami ini cukup sulit didatangi karena kalau saat hujan turun pastinya kendaraan tidak akan bisa melintasinya, karena akses jalan baru proses pengerasan dan itupun baru dihampar pasir dan batu. Jadi kalau cuaca hujan jalan pun akan licin dan rawan akan longsor, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar