Satgas TNI Yonif 411 Kostrad Bersama Puskesmas Sota Gelar Posyandu di Pedalaman Papua - Berita Papua

Breaking

Minggu, 26 April 2020

Satgas TNI Yonif 411 Kostrad Bersama Puskesmas Sota Gelar Posyandu di Pedalaman Papua

Satgas TNI Yonif 411 Kostrad Bersama Puskesmas Sota Gelar Posyandu di Pedalaman Papua

Puskesmas Sota bersama Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad melaksanakan kegiatan Posyandu dan layanan kesehatan bagi warga Perbatasan RI-PNG di RT 03 Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kab. Merauke, Provinsi Papua, beberapa waktu lalu.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut adalah untuk memastikan tumbuh kembang balita dan pemeriksaan ibu hamil.

“Kegiatan Posyandu meliputi penimbangan, ukur tinggi badan, pemberian Vitamin A, imunisasi, layanan KB, Antenatal Care bagi ibu hamil, pencegahan diare, dilanjutkan dengan sosialisasi tentang kesehatan dan juga memberikan himbauan tentang menjaga pola hidup bersih dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dansatgas.

Dansatgas mengatakan, tujuan Posyandu adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu dan balitanya serta tumbuh kembang anaknya, selain itu juga untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu hamil dan janin didalam kandungannya.

Dantsagas menambahkan, di akhir kegiatan diberikan makanan tambahan (PMT) sebagai asupan gizi bagi balita, karena balita di RT 03 Yakyu harus selalu mendapat asupan vitamin dan gizi tambahan, terlebih karena lokasinya berada di pedalaman Papua dan harus di tempuh dengan Ketinting (perahu tradisional Papua) selama 2 ½ jam melewati rawa-rawa.

“Satgas Pamtas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat selain menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, juga memiliki tanggung jawab moral memastikan generasi penerus bangsa agar tumbuh dan berkembang secara sehat,” pungkasnya.

Kepala Puskesmas Sota Ibu Merry S Gebze yang turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih atas bantuan personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam setiap penyelenggaraan Posyandu.

“Hadirnya personel Satgas Pos Yakyu, tentunya membuat petugas Puskesmas terbantu dalam melaksanakan kegiatan Posyandu dan memberikan layanan kesehatan bagi warga,” kata Kepala Puskesmas Sota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar