Puluhan Kontainer Sembako Tiba di Papua - Berita Papua

Breaking

Rabu, 15 April 2020

Puluhan Kontainer Sembako Tiba di Papua

Puluhan Kontainer Sembako Tiba di Papua

Sebanyak 41 kontainer yang berisi bahan makanan berupa berupa bawang, telur, gula pasir dan beberapa bahan makanan lainnya tiba di pelabuhan Jayapura, Selasa malam, 14 April 2020. Sembako itu diangkut dengan KM Ceremai milik PT Pelni dari Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Recky Ambrauw mengatakan sembako dipesan oleh pemerintah Provinsi Papua untuk menjaga agar kebutuhan sembako di bumi Cenderawasih dapat terpenuhi ditengah pademi covid-19.

"Semoga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan saya pastikan bahwa tidak ada penumpang selain anak buah kapal (ABK)," kata Recky di Pelabuhan Jayapura.

Di tempat yang sama Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru, mengatakan dengan datangnya sejumlah bahan makanan pokok tersebut ke Papua dapat menormalisasikan harga sembako yang sempat melambung tinggi karena persediaan menipis. Masyarakat juga diimbau tidak panik dengan kenaikan harga sembako.

"Saat ini sudah ada sembako yang dibawa. Jadi, besok atau lusa sudah bisa didistribusikan ke supermarket dan juga swalayan," kata Rustan.

Menurut Rustan, hingga saat ini ada lonjakan harga seperti bawang merah, telur ayam. Namun dengan datangnya sembako tersebut kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

"Untuk ketersediaan beras akan bertahan empat bulan kedepan. Sedangkan sembako yang datang ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat luma sampai enam bulan kedepan," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar