Pemprov Papua Cairkan Dana Atasi Covid-19 - Berita Papua

Breaking

Selasa, 14 April 2020

Pemprov Papua Cairkan Dana Atasi Covid-19

Pemprov Papua Cairkan Dana Atasi Covid-19

Pemerintah Provinsi Papua, mencairkan anggaran sebesar Rp15 miliar guna percepatan penanganan pandemik covid-19 di Bumi Cenderawasih. Dana bersumber dari Pos Bantuan Tidak Tetap (PBTT) Sekretariat Daerah Papua.

“Sudah cair sebesar Rp15 miliar dari Rp25 miliar di PBTT dari dana di Sekda Papua,” kata William Manderi (Ketua Harian Satgas Pencegahan Covid-19 Papua),Sabtu, 11 April 2020.

Menurut dia, dana akan diprioritaskan untuk membeli alat pelindung diri tenaga medis dan rapid test kit. “Kami bekerja sama dengan BPKP dan Inspektorat untuk melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana tersebut agar tepat pakai sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Sementara itu, juru bicara Satgas Pencegahan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, mengatakan, Papua membutuhkan dana sebesar Rp950 miliar untuk penanganan virus korona.

“Dana yang diajukan Satgas berkisar pada angka Rp950 miliar, dengan rincian bila kasusnya kritis,” kata Silwanus.

Menurut Silwanus, dana itu sudah mencakup segala aspek. Mulai dari kebutuhan peralatan medis hingga aspek sosial ekonomi dari dampak pandemi covid-19 di Papua.

“Kami sudah buat kajiannya dan sudah berproses. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan akan kami sampaikan ke pimpinan daerah,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar