Pemerintah Kabupaten Jayapura bagikan 7.050 masker gratis - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 18 April 2020

Pemerintah Kabupaten Jayapura bagikan 7.050 masker gratis

Pemerintah Kabupaten Jayapura bagikan 7.050 masker gratis

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua membagikan 7.050 masker secara gratis kepada masyarakat di wilayah itu dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona jenis baru pandemi (COVID-19).

Kepala DP3A Kabupaten Jayapura Miryam Soumilena di Sentani, Kamis, mengatakan hingga kini pihaknya telah membagikan 7.050 masker secara gratis kepada masyarakat di setiap distrik di kabupaten tersebut.

Dia mengatakan dari 7.050 masker yang dibagikan ke sejumlah distrik dari target 534 ribu masker yang direncanakan diberikan kepada masyarakat.

"Distrik yang dibagikan di antaranya 3.550 ke Distrik Waibhu, 3.000 masker ke Distrik Sentani Kota, 300 masker Distrik Yapsi, 300 masker Distrik Depapre, 300 masker ke Distrik Unurumguai," kata Miryam.

Pihaknya akan menyerahkan 1.000 masker ke Distrik Kemtuk, selain itu juga pendataan terhadap kelompok-kelompok usaha kecil secara khusus ibu-ibu di berbagai Kampung.

"Koordinasi kita juga dengan sejumlah organisasi perangkat daerah lain seperti Dinas Koperasi dan UMKM untuk memanfaatkan tenaga kelompok usaha kecil di kampung agar dengan usaha yang dilakukan akan membantu pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga," ujarnya.

Dia mengatakan dari 19 distrik yang ada, sebagian besar secara khusus untuk wilayah perkotaan sudah diberikan dan upaya itu akan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Bahan jadi masker yang diberikan tetapi juga bahan baku kain sepanjang 54 meter kepada ibu-ibu PKK di tingkat distrik untuk dijahit menjadi masker," tambah dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar