Pasca Penembakan KKB di Papua, TNI-Polri Gelar Rapat Terbatas - Berita Papua

Breaking

Jumat, 03 April 2020

Pasca Penembakan KKB di Papua, TNI-Polri Gelar Rapat Terbatas

Pasca Penembakan KKB di Papua, TNI-Polri Gelar Rapat Terbatas

Pasca penembakan KKB di Kuala Kencana Papua, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menggelar rapat terbatas.

“Pertemuan ini untuk melakukan analisa dan evaluasi kegiatan para kelompok kriminal bersenjata yang saat ini sangat meresahkan warga khususnya yang berada di Kabupaten Mimika,” jelas Kapolda di Ruang Rapat Rimba Papua Hotel, Timika, Rabu (1/4/2020).

“Kita harus berkomitmen dengan melakukan evaluasi cepat dan akan laporkan kepada pimpinan masing-masing untuk adanya sebuah keputusan dalam upaya penegakkan hukum terhadap kelompok tersebut,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, KKB tersebut diperkirakan masih berada di beberapa titik yang ada di Distrik Kuala Kencana, sehingga dia mengharapkan seluruh anggota untuk tetap waspada dan melakukan langkah tegas terukur apabila menemukan kelompok tersebut.

“Kita harus dapat melakukan yang terbaik sehingga pemerintah pusat percaya bahwa personel yang ditugaskan di Papua merupakan personel terpilih yang ada di tubuh TNI-Polri yang siap bertugas mengamankan wilayahnya dari gangguan-gangguan kelompok kriminal bersenjata,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Cendrawasih mengatakan, TNI siap mendukung langkah pihak kepolisian dalam upaya penegakan hukum kepada kelompok kriminal bersenjata termasuk dalam segi pengamanan di area PT Freeport Indonesia.

“Kami berdua dipanggil ke Papua untuk membawa Papua lebih baik. Pembagian tugas sesuai dengan tugas pokok kita masing-masing agar semua dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabinda Papua Brigjen TNI A. Haris Napoleon, SRM PT FI Brigjen TNI (Purn) R. Haryono, Konsultan Keamanan/TI SRM Polri PTFI Brigjen Pol. Purn. Boni Tampoi, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar