Papua perpanjang libur sekolah hingga 13 April 2020 - Berita Papua

Breaking

Minggu, 05 April 2020

Papua perpanjang libur sekolah hingga 13 April 2020

Papua perpanjang libur sekolah hingga 13 April 2020

Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua mengeluarkan surat edaran pada 2 April tentang libur sekolah diperpanjang hingga 13 April 2020 akibat wabah virus corona penyebab COVID-19.

“Dengan memperhatikan surat edaran Bapak Gubernur dan pertemuan antara Bapak Gubernur bersama Forkopimda Provinsi Papua dan Bupati/Wali Kota se-Papua maka masa belajar di rumah yang sebelumnya hingga 9 April maka diperpanjang hingga 13 April,” kata Kepala DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait, di Jayapura, Jumat (3/4/2020).

Dia mengatakan dalam keputusan tersebut juga diminta selama masa itu para kepala sekolah, guru, serta seluruh warga sekolah dilarang berpergian ke luar Papua maupun menerima tamu dari luar Papua dengan alasan apapun.

Dia melanjutkan seluruh warga sekolah juga dilarang untuk mengunjungi tempat-tempat umum seperti mall, pusat-pusat perbelanjaan, bioskop, tempat-tempat wisata, dan lainnya serta tidak mendatangi tempat kerumunan dan berkumpulnya warga.

“Apabila ada kepala sekolah, guru, dan warga sekolah yang melanggar maka akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Ia juga minta kepala sekolah dan guru membantu siswa dalam kegiatan belajar melalui daring, memastikan siswa benar-benar di rumah. “Kita juga minta kepala sekolah SMA dan SMK untuk agar segera menjadwalkan kembali proses belajar mengajar sampai dengan tanggal 14 April nanti,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya berharap para siswa patuh terhadap aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait pencegahan virus yang mematikan ini agar terhindar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar