Legislator Papua Beri Bantuan Kepada Asrama dan Gubuk Mahasiswa - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 04 April 2020

Legislator Papua Beri Bantuan Kepada Asrama dan Gubuk Mahasiswa

Legislator Papua Beri Bantuan Kepada Asrama dan Gubuk Mahasiswa

Dalam sepekan ini sejumlah anggota DPR Papua telah memberikan bantuan bahan makanan ke asrama mahasiswa yang ada di Kota Jayapura. Upaya tersebut untuk membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam menerapkan Social Distance atau pembatasan dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Tanah Papua.

Pasalnya virus Corona ini meski bentuknya sangat kecil dan tidak terlihat, namun mematikan jika sudah terinfeksi. Untuk itu sebagai wakil rakyat, Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa ikut memberikan bantuan berupa bahan makanan bagi asrama mahasiswa dan gubuk mahasiswa yang ada di sekitar Kota Jayapura, Jumat (3/4).

“Kita berbagi berkat Tuhan walau sedikit tapi sangat berharga disaat semua aktivitas warga dibatasi oleh pemerintah demi mengantisipasi dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 ini. Jadi saya fokus untuk membantu bama bagi asrama dan Gubuk-gubuk mahasiswa di Kota Jayapura,” kata Laurenzus Kadepa.

Dalam kesempatan memberikan bantuan di asrama dan gubuk mahasiswa itu, Kadepa selalu berpesan kepada mahasiswa untuk bersama-sama melawan dan mencegah virus Corona atau Covid-19.

“Dengan cara itu ikuti himbauan pemerintah. Apalagi, virus ini telah menyerang seluruh negara di dunia, sehingga mahasiswa harus ikuti imbauan pemerintah,” tandas Kadepa yang merupakan Politisi Partai NasDem.

Namun diakui, jika ia tidak bisa turun langsung ke induk-induk mahasiswa, tetapi langsung menyentuh ke jaringan bawah atau tingkat akar rumput terutama dari enam kabupaten di daerah pemilihan III Papua meliputi Kabupaten Paniai, Nabire, Dogiyai, Deiyai, Mimika dan Intan Jaya yang ada di Kota Jayapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar