40 Ribu Masker untuk Orang Asli Papua - Berita Papua

Breaking

Senin, 20 April 2020

40 Ribu Masker untuk Orang Asli Papua

40 Ribu Masker untuk Orang Asli Papua

Sebanyak 40 ribu masker disiapkan Dinas Sosial Kabupaten Asmat, Papua, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona baru atau Covid-19. Masker tersebut diperuntukan bagi Orang Asli Papua (OAP) di 224 kampung yang tersebar di 24 distrik.

“40.000 masker yang diluncurkan ini dikhususkan kepada masyarakat orang asli Papua di Asmat. Hal ini dalam rangka pencegahan Covid-19 di Asmat,” kata Kepala Dinas Sosial Asmat, Amir Makhmud, Sabtu (19/4).

Masker tersebut dibagikan secara bertahap, dan bekerjasama dengan 17 Puskesmas yang berada di wilayah distrik setempat, demi mempercepat penyalurannya.

“Ditargetkan seluruh warga khusunya OAP harus mendapatkannya,” ujarnya.

Menurut rencana, penyaluran masker ke kampung-kampung akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan. Namun kata Amir, untuk kampung di Distrik Agats sudah dilakukan sejak Jumat (17/4) kemarin, dan ditergetkan akan selasai Minggu (19/4).

“Pembagian masker di Agats digerakan oleh Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana), diperbantukan pula oleh Alumni Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yang berada di kota Agats,” tuturnya.

Menurut Amir, pihaknya juga dipercayakan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk mengawal logistik dalam pencegahan Covid-19, sehibgga pihaknya akan berkerja semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai virus corona.

“Kami juga mensosialisasikan cara memakai masker yang baik, menghimbau warga agar kurangi beraktivitas di luar rumah, serta mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat,” kata Amir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar