Sosialisasi bahaya Narkoba dan Miras oleh Polsek kepada Pelajar Papua - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 07 Maret 2020

Sosialisasi bahaya Narkoba dan Miras oleh Polsek kepada Pelajar Papua

Sosialisasi bahaya Narkoba dan Miras oleh Polsek kepada Pelajar Papua

Polsek Potowai Buru menyosialisasikan bahaya narkoba dan pengaruh minuman beralkohol kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Potowai, Kabupaten Mimika, Papua.

"Sosialisasi ini kami lakukan karena peduli generasi muda di Potowai," kata Kanit Binmas Polsek Potowai Buru Aiptu Muh Yani ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Dalam sosialisasi tersebut, Aiptu Muh Yani mengaku mengenalkan kepada siswa-siswi mengenai narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif, serta konsekuensi hukum dalam penyalahgunaan narkoba serta dampak negatif dari penyalah gunaan narkoba itu sendiri.

"Harapanya agar pelajar di Potowai Buru dapat memperbanyak kegiatan yang positif agar terhindar dari ajakan penggunaan narkoba karena sudah dijelaskan soal bahaya barang terlarang tersebut," katanya.

Selain narkoba, para pelajar SMPN Potowai juga diberikan edukasi tentang bahaya minuman beralkohol dan dampaknya sehingga para generasi penerus bangsa ini tidak ikut-ikutan mengonsumsi minuman beralkohol.

"Materi ini sangat bermanfaat bagi pemuda-pemudi di Kampung Potowai Buru, saran saya kepada mereka adalah perbanyak kegiatan yang positif seperti kegiatan di gereja atau kegiatan di sekolah sehingga tidak ada yang terlibat ataupun mengonsumsi minuman beralkohol atau narkoba karena itu melanggar hukum," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar