Separatis Bersenjata Papua Tembaki Mobil Logistik Pembangunan Gereja di Kibay - Berita Papua

Breaking

Minggu, 01 Maret 2020

Separatis Bersenjata Papua Tembaki Mobil Logistik Pembangunan Gereja di Kibay

Separatis Bersenjata Papua Tembaki Mobil Logistik Pembangunan Gereja di Kibay

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah. Setelah kontak senjata di Mimika, Jumat (28/2/2020), kali ini anggota KKB menembaki mobil TNI di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (29/2/2020) pagi.

Kendaraan yang ditembaki merupakan mobil pengangkut logistik milik Kodim 1701/ Jayapura yang tengah melintas di Arso Timur. Kejadian itu menyebabkan dua prajurit TNI yang berada di kendaraan terkena serpihan peluru.

"Memang benar ada dua personel Kodim 1701 Jayapura yang terkena serpihan peluru saat kendaraannya di hadang dan ditembaki dari ketinggian," ujar Dandrem 172/PWY Kolonel Inf Binsar Sianipar, saat dihubungi melalui telepon.

Sempat terjadi kontak senjata antara KKB dengan anggota Pamtas yang tengah mengawal kendaraan logistik tersebut. Namun, Binsar tidak bisa memastikan apakah dari pihak KKB jatuh korban atau tidak. 

Yang pasti, anggota yang bertugas berhasil merebut senjata milik mereka. "Kami berhasil mengamankan senpi jenis dobel loop milik KKB dan dua pedang yang sebelumnya dibawa KSB dan terjatuh," kata dia.

Binsar menyayangkan penyerangan tersebut terjadi usai kendaraan tersebut mengantar logistik untuk pembangunan Gereja di kampung Kibay yang merupakan lokasi TMMD. Ia memastikan kegiatan TMMD tetap akan dijalankan mulai 2 Maret 2020, meski sempat terjadi gangguan keamanan.

Kontak senjata juga sempat terjadi di Mimika, Papua, Jumat. Kejadian itu menyebabkan seorang anggota Brimob, Bharada Doni gugur. Jenazahnya akan dipulangkan ke Jakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar