Semangat gotong royong, antara TNI, Polri dan masyarakat - Berita Papua

Breaking

Kamis, 26 Maret 2020

Semangat gotong royong, antara TNI, Polri dan masyarakat

Semangat gotong royong, antara TNI, Polri dan masyarakat

TMMD merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang berada di daerah tertinggal, terpencil, serta wilayah perbatasan.

Program TMMD dilakukan melalui pembangunan fisik dan nonfisik. Selain itu, program TMMD juga menumbuhkan semangat gotong royong, antara TNI, Polri dan masyarakat.

Semangat gotong-royong kali ini nampak pada TMMD di Kampung Kibay, Kabupaten Keerom. Bersama dengan masyarakat, TNI dan Polri terlibat dalam pembangunan gereja dan rumah di Kampung Kibay.

Dandim 1701/Jayapura selaku Dansatgas TMMD ke-107, Kolonel Inf Jerry Simatupang melalui Danki Satgas TMMD ke-107 Mayor Inf Edi menyebutkan dukungan Polri dan masyarakat Kampung Kibay sangan membantu program TMMD.

“Baru satu minggu berjalan, hasil TMMD sudah terlihat, bahkan gereja dan rumah sudah dilakukan pemasangan dinding,” kata Edi, Selasa 24 Maret 2020.

Kepala Kampung Kibay, Carles Numbun berterima kasih dan sennag dengan program TMMD. Ia mengaku seluruh masyarakat di Kampung Kibay dengan sukarela ikut membantu TNI meringankan beban dalam menyelesaikan pembangunan di TMMD.

“Harapan kami dengan adanya pembangunan ini, semangat gotong-royong akan terus terpelihara di Kampung Kibay,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar