MPR, DPR, DPD, dan Kementerian PUPR melakukan peninjauan pembangunan pasar, ruko, dan perumahan - Berita Papua

Breaking

Jumat, 06 Maret 2020

MPR, DPR, DPD, dan Kementerian PUPR melakukan peninjauan pembangunan pasar, ruko, dan perumahan

MPR, DPR, DPD, dan Kementerian PUPR melakukan peninjauan pembangunan pasar, ruko, dan perumahan

Jajaran pimpinan Pimpinan MPR, DPR, DPD, dan Kementerian PUPR melakukan tatap muka dengan Forkopimda Jayawijaya di Hotel Amo, Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Bambang Soesatyo menuturkan apa yang dilakukan pada pagi itu merupakan kegiatan yang diberkati oleh Tuhan. Para anggota MPR, menurut Bambang Soesatyo datang ke Papua ingin memastikan bahwa di pulau paling timur di Indonesia itu ada kemakmuran, keadilan, dan kesejahteraan.
.
Ditegaskan bahwa kita perlu dan wajib merangkul sadudara-saudara kita yang ada di tanah ini. Dalam membangun Papua, pemerintah telah memberi dana otsus. Otsus dikatakan akan berakhir pada tahun 2021. Dalam pertemuan yang diliput oleh berbagai media massa itu juga ditandatangani Ikrar Kebangsaan. Ikrar itu berisi untuk menghadirkan suasana yang komprehensif bagi masa depan tanah Papua yang berlandaskan pada keadilan, kesejahteraan, dan kebudayaan.
.
Dalam kunjungan yang mendapat perhatian masyarakat Wamena, pimpinan MPR, DPR, DPD, dan Kementerian PUPR melakukan peninjauan pembangunan pasar, ruko, dan perumahan. Pasar, ruko, dan perumahan yang dibangun itu untuk memulihkan suasana dan perekonomian di kabupaten yang berhawa sejuk itu.
.
Saat di lokasi pembangunan pasar, ruko, dan perumahan, Bambang kepada wartawan mengatakan kedatangannya pada hari itu ke Papua untuk memastikan rakyat Papua yang kemarin menjadi korban kerusuhan yang rumah, pasar, dan tokonya terbakar dibangun kembali oleh pemerintah. Dirinya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kementerian PUPR, Bupati Jayawijaya, dan TNI AD.
.
“Yang telah dengan cepat, tanggap, melakukan recovery bagi masyarakat Wamena”, ungkapnya.
.
Fadel Muhammad dalam kesempatan yang sama mengakui hahwa perkembangan di Papua sangat luar biasa. “Setelah melihat Timika, Wamena, Sentani, dan Jayapura, perkembangannya sangat mengembirakan”, tuturnya.
.
Di provinsi ini menurut mantan Gubernur Gorontalo itu mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan, seperti pariwisata, perikanan, dan peternakan. “Tanah dan air yang luas dan potensial sangat menjanjikan untuk dikembangkan”, ucapnya.
.
Ikrar Kebangsaan yang ditandatangani perlu dimaknai bahwa MPR mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan Papua dan menyelesaikan permasalahan yang ada. Hadirnya pimpinan MPR, DPR, dan DPD, ke Papua dikatakan untuk menunjukan bahwa bangsa Indonesia tidak meninggalkan Papua dalam pembangunan. Juga sebagai wujud MPR mendukung wakil rakyat yang berasal dari Provinsi Papua dan Papua Barat dalam MPR For Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar