Merauke menjadi penyedia pangan selama PON XX Papua - Berita Papua

Breaking

Rabu, 04 Maret 2020

Merauke menjadi penyedia pangan selama PON XX Papua

Merauke menjadi penyedia pangan selama PON XX Papua

Kabupaten Merauke ditunjuk sebagai daerah penyedia pangan selama perhelatan PON XX di Papua. PON akan dilaksanakan pada 4 kabupaten yakni Kabupaten Merauke, Timika, Jayapura dan Kota Jayapura.
.
Wakil Bupati Merauke, Sularso mengatakan Kabupaten Merauke diberikan kepercayaan menyuplai beras dan daging sapi untuk para atlet dan official.
.
“PB PON Papua mempercayakan kami menyiapkan konsumsi selama PON. Kami pastikan beras dan daging tidak mengalami masalah, sebab selama ini Merauke sudah melakukan swasembada pangan,” ujar Sularso, Senin (2/3).
.
Sularso menyebutkan produksi beras dan daging sapi dari Merauke selalu kelebihan. Produksi beras Merauke dalam satu musim tanam bisa mengasilkan beras lebih dari 120 ribu ton.
.
“Satu kali musim padi di Merauke menghasilkan 50 ribu hektar. Per hektar bisa mencapai 6 -7 ton gabah kering. Kami yakin bisa menghasilkan 120 ribu ton beras untuk PON XX," ujarnya.
.
Sementara, Wakil Ketua Lembaga Adat (LMA) Marin, Merauke Yohan L. Mahuze mendukung langkah pemerintah dalam penyelenggaraan PON di Papua, termasuk penunjukan Kabupaten Merauke yang ditunjuk sebagai salah satu daerah penyelenggara.
.
"Dukungan ini menjadikan Merauke tetap aman dan nyaman bagi para atlet yang bertanding di Merauke. Masyarakat adat telah sepakat menjaga keamanan bersama," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar