Dukungan Masyarakat Papua Adalah Kunci Suksesnya PON 2020 - Berita Papua

Breaking

Kamis, 05 Maret 2020

Dukungan Masyarakat Papua Adalah Kunci Suksesnya PON 2020

Dukungan Masyarakat Papua Adalah Kunci Suksesnya PON 2020

Dukungan seluruh lapisan masyarakat menjadi salah satu kunci suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, bulan Oktober 2020 mendatang.
.
Penegasan itu disampaikan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Herlin Beatrix Monim, usai berkunjung ke Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa (03/03/2020).
.
Menurutnya, ancaman mahasiswa Papua untuk menggalkan PON terkait tujuh tahanan rasime di Balikpapan, Kalimantan Timur, harus menjadi perhatian serius pemerintah.
.
“sukseskan PON XX perlu dukungan dari masyarakat, dan salah satunya terciptanya keamanan Papua yang aman, damai dan kondusif,” ujarnya.
.
Dikatakan, DPR Papua adalah rumah aspirasi masyarakat, maka disarankan kepada mahasiswa jika ada masalah yang ingin disampaikan kepada pemerintah bisa datang dan kita bersama-sama menyelesaikan masalah tersebut.
.
“lembaga DPR Papua adalah rumah aspirasi masyarakat, jika ada masalah marilah kita duduk bicarakan bersama, kita cari solusi bersama dan berkomunikasi untuk menyelesaikan masalah yang ada di tanah Papua,” katanya.
.
Selain itu, pimpinan DPRP juga sudah melakukan pertemuan dengan mahasiswa oksodus maupun dengan MRP, hasilnya kita mendesak pemerintah Provinsi Papua mencari lolusi terbaik menyelesaikan masalah ini.
.
Oleh karena itu, DPR Papua dalam rapat Badan Musyarawah (Bamus) beberapa hari lalu telah membahas masalah tersebut, dan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Kemanusian.
.
“DPR Papua sudah bentuk Pansus Kemanusian untuk menyelesaikan masalah kemanusiaan yang terjadi di Papua maupun kepada adik-adik mahasiswa eksodus tersebut,” ujarnya.
.
Pada kesempatan itu, politisi partai Nasdem itu mengimbau seluruh stakeholder untuk mendukung pemerintah mensukseskan PON ke XX di bumi Cenderawasih.
.
“sukses penyelenggaraan PON bukan saja untuk pemerintah, tetapi masyarakat juga harus merasakan manfaat dari pelaksaaan event empat tahunan itu. Selain itu, PON juga mengankat harkat dan martabat orang Papua, maka kita semua wajib mensukseskannya,” bebernya.
.
Lanjutnya, dampak lain jika penyelenggaraan PON bisa berjalan dengan sukses, maka investor akan ramai-ramai datang ke Papua. Maka, tugas kita adalah membantu pemerintah mensukseskan PON dengan menciptakan Papua yang aman, damai dan kondusif.
.
“jika penyelenggara PON berjalan sukses, marilah kita turut berpartisipasi dalam pesta olahraga antar provinsi se Indonesia tersebut,” imbaunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar