Cegah Covid-19, Kapolda Papua Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersinergi - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 21 Maret 2020

Cegah Covid-19, Kapolda Papua Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersinergi

Cegah Covid-19, Kapolda Papua Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersinergi

Kapolda Papua Irjen pol Drs Paulus Waterpaw menghimbau agar masyarakat di provinsi Papua untuk bersikap positif, jangan panik dan bergotong royong dalam mengatasi virus Covid-19 berstatus pandemi ini.

Sebab imbuh dia, penanggulangan wabah corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh elemen baik pemerintah daerah, TNI, Polri, dan juga masyarakat,

“Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri bersinergi melalui upaya- upaya penanganan yang terintegrasi dan terpadu dalam memberikan bantuan komunikasi dan kordinasi kepada dinas kesehatan apabila adanya temuan pasien yang terkena corona di daerah." ujar Irjen pol Drs Paulus Waterpaw.

Sementara itu, masyarakat, sambung dia, mengambil peran dalam ikut menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung praktek sosial distance (menjaga jarak antar individu) dan mematuhi protokol penanganan wabah.

Kapolda mengatakan bahwa pihaknya siap untuk melaksanakan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kapolri dalam melakukan pencegahan wabah corona di daerah.

"Selain itu juga kami memberikan instruksi di lingkungan Polda Papua agar para anggota kepolisian dapat memahami cara pencegahan Corona, Kapolda juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dan takut dalam mengatasi virus corona, dan masyarakat juga jangan mudah terpancing berita-berita hoax yang tidak dapat di pertanggung jawabkan mengenai wabah corona di daerah, Kapolda yakin pemerintah pusat dan daerah saat ini sedang berupaya serius dalam menggadapi wabah corona ini." ajak Irjen pol Drs Paulus Waterpaw.

Kapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona, dengan standar dan program yang dibuat oleh Presiden RI agar dapat membangun kesadaran publik supaya jajaran Polda Papua dapat mengambil peran dan mematuhi standar operasional dalam mendukung pemerintah terhadap penanganan wabah corona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar