Warga Timika antusias sambut penerbangan perdana Citilink - Berita Papua

Breaking

Senin, 03 Februari 2020

Warga Timika antusias sambut penerbangan perdana Citilink

Warga Timika antusias sambut penerbangan perdana Citilink

Kalangan warga di Kabupaten Mimika, Papua sangat antusias menyambut pembukaan penerbangan perdana pesawat Citilink dengan rute Denpasar-Timika dan sebaliknya mulai Jumat petang.
.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika Yan Selamat Purba di Timika, Jumat, mengatakan dengan adanya penambahan satu lagi armada penerbangan dari dan ke Bandara Mozes Kilangin Timika maka akan sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna jasa penerbangan.
.
"Kami menyambut baik kehadiran maskapai Citilink di Timika. Selama ini Pemkab Mimika bersama semua komponen terkait memang bekerja luar biasa untuk dapat menghadirkan semakin banyak airline masuk ke Timika. Dengan demikian maka secara otomatis harga tiket penerbangan akan lebih terjangkau oleh masyarakat," kata Purba.
.
Ia berharap tarif tiket penerbangan Citilink rute Denpasar-Timika dan sebaliknya yang saat ini dijual pada kisaran Rp2,2 juta hingga Rp3 juta dapat terus dipertahankan. "Harapan paling utama harga tiket penerbangan stabil, terjangkau oleh masyarakat tetapi tidak juga merugikan operasi dari airline itu sendiri," kata Purba.
.
Kepala Bandara Mozes Kilangin Timika sisi utara yang dikelola oleh PT AVCO, Subagyo Hadidjan mengatakan PT Freeport Indonesia sangat mendukung semakin banyaknya maskapai penerbangan yang masuk di Bandara Timika sehingga semakin banyak pilihan bagi pengguna jasa setempat untuk bepergian ke berbagai rute tujuan.
.
"Kami sangat berbangga dan mengapresiasi karena di Timika sekarang terus ada penambahan armada pesawat terbang. Ini tentu sesuai cita-cita masyarakat Mimika sekaligus merupakan program utama Bupati Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob yang ingin mendatangkan semakin banyak armada pesawat ke Timika," kata Subagyo.
.
Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini, katanya, sejumlah maskapai penerbangan sudah membuka rute penerbangan dari dan ke Bandara Mozes Kilangin Timika seperti Batik Air dan Wings Air dari Lion Grup, Trigana Air (melayani rute intra Papua) serta Citilink.
.
Di samping itu rute Timika juga masih dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia yang mengoperasikan dua pesawat melalui jalur Jakarta-Denpasar-Timika dan Jakarta-Makassar-Timika serta maskapai Sriwijaya Air..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar