TNI-Polri Siap Amankan PON XX Papua - Berita Papua

Breaking

Senin, 17 Februari 2020

TNI-Polri Siap Amankan PON XX Papua

TNI-Polri Siap Amankan PON XX Papua

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih bersama Aparat Kepolisian Republik Indonesia, menyatakan siap mengamankan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan hingga pasca-PON.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan, akan menggunakan fasilitas TNI/Polri untuk mendukung kelancaran pelaksanaan PON XX. TNI, sesuai undang-undang pastinya TNI akan membantu pemerintah daerah dan kepolisian.

Selain itu Pangdam juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Papua dalam membantu melaksanakan pengamanan, agar PON yang diharapkan berjalan baik dan terwujud.

“Semua pihak harus menunjukkan, bahwa Papua mampu melaksanakan PON, sehingga hasil-hasil dari PON bisa berbicara di event-event SEA Games maupun Olimpiade,” ujarnya.

Sementara, Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw telah menyiapkan 5 ribu personel, termasuk BKO dari Brimob Nusantara. Mulai kedatangan, sampai dengan pelaksanaan serta pascapelaksanaan, perencanaan pengamanan sudah dilakukan.

Sinergi antara Pemerintah Daerah dan PB PON sudah berlangsung sejak awal. Bahkan sejak pembangunan beberapa venue dan lain sebagainya, Polri sudah terlibat langsung, guna menyukseskan PON 2020.

“Intinya, PON di Papua pasti aman,” tegas Waterpauw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar