Pramuka Kota Jayapura ikut sukseskan PON - Berita Papua

Breaking

Minggu, 16 Februari 2020

Pramuka Kota Jayapura ikut sukseskan PON

Pramuka Kota Jayapura ikut sukseskan PON

Gerakan Pramuka Kota Jayapura siap menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua sebagai bentuk komitmen ikut menjaga dan mempromosikan Kota Jayapura sebagi salah satu klaster penyelenggaraan PON.
.
“Sebenarnya tanpa disuruh kami tetap berpartisipasi, sebagai bentuk dukungan kami menyukseskan PON, karena anak-anak pramuka sudah memiliki keterampilan, mental, dan jujur,” ujar Kakwarcab Kota Jayapura, Jacobus Itaar di Jayapura, Jumat (14/2/2020).
.
Menurut Itaar, Pramuka Kota Jayapura baik pembina, penggalang, dan penegak terlibat dalam PON karena merupakan kegiatan positif sehingga terhindar dari kegiatan negatif seperti narkoba dan seks bebas.
.
“Jadi, kami sudah dihubungi oleh PB PON dan teman-teman kepanitiaan agar adik-adik penegak, penggalang, dan pembina diminta untuk siap membantu,” jelas Itaar.
.
Kakwarda Papua, Kristhina R.I.L Mano, mengatakan gerakan Pramuka menekankan pendidikan dan pembentukan karakter, yang berperan penting dalam menyikapi berbagai permasalahan yang dihadapi untuk ditanggulangi bersama.
.
“Mulai dari penyalahgunaan narkoba, seks bebas, intoleransi hinga penggunaan media sosial yang penuh ujaran kebencian, kabar bohong dan pornografi,” ujarnya.
.
Menurut Kristhina Mano, gerakan Pramuka terlibat dalam kegiatan PON agar membentuk anak-anak Papua menjadi manusia-manusia Pancasila yang tangguh, tahan banting, berakhlak mulia, dan inovatif.
.
“Termasuk dalam membentuk generasi muda Kota Jayapura yang rela menolong, cinta tanah air, berani dan siap mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” jelas Kristhina Mano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar