PON XX Menunjukkan Bahwa Papua Aman - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 15 Februari 2020

PON XX Menunjukkan Bahwa Papua Aman

PON XX Menunjukkan Bahwa Papua Aman 

Moment Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua bukan hanya untuk membuktikan kalau Papua bisa, namun lebih dari itu PON adalah moment untuk menunjukan bahwa Papua itu aman dan damai kepada semua orang.

Diharapkan, orang yang datang ke Papua bisa melihat Papua seutuhnya, baik keramahan masyarakatnya, keindahan alamnya dan potensi-potensi budaya dari seluruh daerah supaya mereka mendapatkan informasi lengkap tentang Papua bahwa di sini aman.

Oleh karena itu, setiap kluster dalam PON XX nantinya harus dapat menyiapkan informasi-informasi yang menarik melalui sektor pariwisata yang dapat menyampaikan kepada para tamu bahwa di Papua sangat aman.

Khusus dikabupaten Jayapura saat ini ada beberapa potensi wisata yang tengah di bangun dan di perkuat dengan fasilitas penunjuang. Salah satunya adalah tempat wisata bahari Depapre yang dipersiapakan serta di promosikan untuk menjadi destinasi wisata.

Upaya tersebut juga bermanfaat untuk memberikan informasi kepada para wisatawan yang datang di Papua, khususnya di Jayapura, selama ini infomasi yang beredar mengenai Papua menjadi momok bagi sektor pariwisata. Untuk itu dalam PON XX kejayaan sektor pariwisata di Papua harus dapat diraih kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar