Pesan Presiden Jokowi Tentang PON 2020 - Berita Papua

Breaking

Senin, 17 Februari 2020

Pesan Presiden Jokowi Tentang PON 2020

Pesan Presiden Jokowi Tentang PON 2020

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan dilaksanakan mulai 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang, dan Papua ditunjuk sebagai ruan rumah penyelenggaraan event tersebut.
 .
Demi suksesnya PON XX tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap, event empat tahunan di Bumi Cenderawasih dapat terlaksana dengan lancar, baik, dan tidak ada kendala apapun.
.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan selalu menyerukan semua pihak ikut menyukseskan Pekan Olahraga Nasional XX.
.
''Saat beberapa rapat terbatas, pesan Pak Presiden Jokowi agar PON di Papua sukses,'' kata Menpora Zainudin Amali. Presiden Jokowi meminta dukungan semua pihak demi terselenggaranya PON 2020. Dan, Jokowi telah meminta kabinetnya memberikan perhatian penuh kepada PON XX di Bumi Cenderawasih.
.
 “Jadi, Pak Presiden sangat memperhatikan (pelaksanaan PON), bahkan pada sidang kabinet, Selasa 11 Februari 2020 lalu, beliau kembali menegaskan soal persiapan PON. Intinya Presiden selalu memantau secara khusus pelaksanaan PON di Papua,” ujarnya.
.
Presiden juga berpesan agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Menpora, TNI, Polri, pemerintah provinsi dan daerah dimana tempat pelaksanaan PON, untuk bersungguh-sungguh mempersiapkan penyelenggaraan PON.
.
Kehadiran Menpora Zainudin bersama rombongan di Papua pun dalam rangka menyampaikan pesan Presiden Jokowi bahwa PON 2020 harus sukses. Menpora menghadiri kegiatan Chef de Mission (CdM) Meeting I KONI se-Indonesia di salah satu hotel ternama di Sentani, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (13/2) malam.
.
Menpora bersama Ketum KONI Marciano Noorman beserta rombongan dari Jakarta melakukan kunjungan ke Papua untuk meninjau venue di Merauke, Mimika dan Jayapura. Zainudin mengaku datang langsung guna meninjau persiapan Papua sebagai tuan rumah PON, baik venue maupun kesiapan lainnya.
.
Zainudin tidak hanya membawa pesan Presiden Jokowi bahwa PON 2020 harus sukses. Ada satu pesan lagi yang dikhususkan untuk rakyat Papua. ''Dan, seluruh masyarakat Papua harus bergembira karena menjadi pelaksana PON,'' kata Zainudin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar