Melalui BUMN Presiden Jokowi Curahkan Kasih Sayangnya Kepada Papua - Berita Papua

Breaking

Senin, 24 Februari 2020

Melalui BUMN Presiden Jokowi Curahkan Kasih Sayangnya Kepada Papua

Melalui BUMN Presiden Jokowi Curahkan Kasih Sayangnya Kepada Papua

Untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas ekonomi di Papua dan Papua Barat, pemerintah melakukan Program Perekrutan Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Program Perekrutan bersama BUMN itu bukanlah bagian dari negosiasi politik, namun wujud dari kecintaan Presiden kita Joko Widodo kepada warga Papua dan Papua Barat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menggungkapkan program yang dilakukannya adalah untuk mencari anak muda bertalenta dari Papua dan Papua Barat. Menurutnya, rekrutmen pekerja asli Papua dan Papua Barat di perusahaan-perusahaan BUMN bukan karena unsur politik, ini adalah wujud cinta Pemerintah kepada warganya.

"Bahwa apa yang kami lakukan bersama hari ini bukan kebijakan politik. Ini semua karena presiden sayang sama Papua. Dan kita kementerian sayang sama Papua. Saya pribadi hari ini ada undangan banyak tapi saya pilih ini karena sayang sama Papua," kata Erick Thohir, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Dia mengatakan kelulusan para putra putri Papua dan Papua Barat itu, merupakan hasil usaha dari diri mereka sendiri. Begitu juga kesuksesan karir mereka di BUMN nantinya, juga dari diri sendiri. Erick mengingatkan kesempatan yang didapat hari ini jangan disia-siakan. Dia juga menilai pentingnya akhlak dalam menjalankan pekerjaan.

"Di dalam akhlak ada yg namanya amanah, kepercayaan yg diberikan, jangan disia-siakan. Kompetensi bahwa pekerjaan kita berdasarkan kompetensi kita. Harmonis bagian dari teamwork," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar